Polres Bekasi Berencana Adakan Ajang Balapan Jalanan Resmi

Polres Bekasi Berencana Adakan Ajang Balapan Jalanan Resmi

KABARINDO, BEKASI -  Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi berencana untuk menyelenggrakan balap liar tetapi secara resmi pada Februari mendatang. 

Polres Metro Bekasi saat ini sedang memastikan lokasi diselenggarakannya balapan itu.

"Kemarin kami sudah melakukan pengecekan sirkuit street race ini bersama Ditlantas Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan di Cikarang, Minggu (23/1/2022).

Gidion mengungkap bahwa balapan itu akan diselenggarakan dudua kota, yaitu Bekasi dan Tangerang.

"Mudah-mudahan Februari akhir sudah bisa digelar di wilayah kita, kalau tidak ada halangan bisa jadi di pertengahan Februari. Karena sepertinya kita menunggu gelaran di dua kota lain dulu," katanya.

Untuk Mengatasi Balap Liar

Gidion dan pihaknya berharap rencana balapan ini dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas dan aksi balap liar jalanan ilegal.

Baca Juga: Sederet Tes Kesiapan Fisik Marc Marquez, Usai di Portimao Kemudian Lanjut di Aragon

"Saya juga berharap ajang ini jadi seperti safari. Pertama kan sudah di Ancol, kemudian di Kota Bekasi, lalu Tangerang, terakhir di Kabupaten Bekasi," katanya.

Penyelenggaraan balapan ini dilakukan terpisah dengan Polres Metro Bekasi Kota berdasarkan hasil koordinasi kedua belah pihak serta keputusan Polda Metro Jaya.

"Tadinya mau dijadikan satu sesuai Instruksi Pak Kapolda dengan mengambil spot yang merepresentasikan Kota dan Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Adapun lokasi yang diizinkan untuk menggelar ajng tersebut adalah areal Central Park Meikarta di Des Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

"Lintasannya sudah dipilih yaitu Meikarta. Setelah meninjau langsung dengan Dirlantas kemudian diputuskan bahwa tempat itu layak," kata dia.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara