Porwanas 2022: Tenis Lapangan PWI DKI Jakarta Sumbang Tiga Perunggu

Porwanas 2022: Tenis Lapangan PWI DKI Jakarta Sumbang Tiga Perunggu

KABARINDO, MALANG - Tim Tenis Seksi Wartawan Olahraga PWI Provinsi DKI Jakarta (Siwo PWI Jaya) menyumbangkan tiga medali perunggu pada ajang Porwanas 2020 Malang Raya. Tiga perunggu tersebut disumbangkan melalui nomor beregu nomor dan dua dari perorangan.

Pada babak semifinal yang berlangsung Kamis (24/11/2022) di Lapangan Tenis Universitas Negeri Malang, di kelompok umur 27- 40 tahun pasangan Daryadi/Triobudi harus mengakui pasangan Lampung Irwin/Danil dengan skor 4-8.

Sementara pada kelompok umur 40 tahun keatas pasangan Agung Setiawan/Moch Pudjiharjo juga harus mengakui keunggulan pasangan Jawa Barat Rony Gustav/Janwar Sitorus dengan skor 2-8. 

Daryadi selaku kapten Tim Tenis DKI Jakarta mengatakan, peta persaingan tenis di Porwanas semakin ketat. "Persaingan semakin ketat, mohon maaf tenis hanya bisa menyumbang medali perunggu."

Sepakbola Melaju ke Final

Kontingen DKI Jakarta masih berpeluang untuk menambah perolehan medali di klasemen Porwanas. Cabor Sepakbola berhasil melaju ke babak final dan Bulutangkis mengirimkan dua wakil ke semifinal.

Pada laga semifinal, Kamis (24/11/2022) di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, tim asuhan Faisal "Crep" itu menaklukan Riau dengan skor 2-1. Di babak final, Firman Mutakif dkk akan menghadapi tuan rumah Jawa Timur usai menaklukan Maluku Utara dengan skor 4-0.

Asisten manager tim sepakbola Siwo PWI Jaya Antonius Bramantoro berharap wasit yang memimpin pertandingan pada partai puncak Jumat bersikap adil, netral dan menjunjung tinggi sportivitas. "Tujuan utama Porwanas ini adalah ajang silaturahmi dan kebersamaan. Menang dan kalah itu hal biasa. Berkaca pada laga semifinal, kami berharap wasit dan seluruh perangkat pertandingan melakukan tugasnya secara fair play."

Bulutangkis Loloskan 2 Nomor ke Semifinal

Pada nomor perorangan bulu tangkis, dua wakil DKI lolos ke babak semifinal pada laga yang berlangsung di Unggul Sport Center. Di kategori usia 27-40 tahun duet Dede Hermawan/Mangara Tua mengalahkan wakil Kalimantan Timur. Demikian juga dari kategori usia di atas 40 tahun Admiral Heppy/Sumardjo juga ke semifinal usai mengalahkan wakil Kalimantan Selatan.

Pada babak empat besar yang akan berlangsung pada Jumat siang, pasangan Dede Hermawan/Mangara Tua akan berhadapan dengan wakil Jawa Barat unggulan kedua pasangan Apid Rosyidin/Heryanto  Sementara pasangan Admiral Heppy/Sumardjo akan menjajal wakil Lampung Agung Prahasta/Pieter Risky.

"Peluang Epi/Mardjo cukup besar untuk terus melaju ke partai puncak. Semoga pada pertandingan besok semuanya berjalan lancar dan pasangan DKI mampu memberikan medali terbaik untuk Provinsi DKI Jakarta," ungkap manager tim bulutangkis Siwo PWI Jaya Herwan Pebriansyah.

Pada klasemen sementara, kontingen Siwo PWI Jaya berhasil mengumpulkan 4 medali perunggu. Satu perunggu disumbangkan cabor bulutangkis melalui nomor beregu putra, dan 3 perunggu dari tenis melalui nomor beregu putra dan 2 nomor perorangan.

Kontingen DKI Jakarta pada Porwanas 2022 ini didukung oleh Yayasan BUMN, Bank BNI, Achsanul Qosasih, Djarum Foundation, BCA, SIDO MUNCUL, Bank DKI, DANONE, Oval Advertising, Nendia Primarasa, PP Perbasi dan Sekjen Nirmala Dewi, perlengkapan olahraga Hundred, Pocari Sweat, Jafpa, Media Buffet, Bank DKI, KAI dan KONI Provinsi DKI Jakarta.