PSG vs Nantes : Akhirnya Messi Cetak Gol Perdana di Ligue 1 Perancis

PSG vs Nantes : Akhirnya Messi Cetak Gol Perdana di Ligue 1 Perancis

KABARINDO, PARIS –  Kabar baik akhirnya menghampiri mega bintang Paris Saint Germain (PSG), LIonnel Messi pada pertadningan Ligue 1 Perancis. 

Ya kali ini Lionnel Messisalah satu berjasa ketika PSG  berhasil membungkam tim tamu, yakni Nantes dengan skor telak 3-1 di laga lanjutan Liga Prancis 2021-2022 pada Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Dalam kemenangan itu, Lionel Messi berhasil menyumbang satu gol, yang mana itu adalah pertama kalinya ia mencetak di kompetisi Liga Prancis.

Kemenangan PSG semakin luar biasa karena mereka harus bermain dengan 10 pemain usai sang kiper, Keylor Navas diganjar kartu merah di menit ke-65.

 Nantes pun sempat menyamakan kedudukan usai PSG bermain dengan 10 orang. Namun, Les Parisien -julukan PSG berhasil membuktikan kekuatannya saat bermain di kandang sendiri. Dua gol diciptakan di menit-menit akhir dan Messi menjadi salah satu penyelamatnya.

Kemenangan PSG diawali melalui pemain Kylian Mbappe berhasil mencetak gol sejak menit ke-2 usai membelokkan tendangan Leandro Paredes.

Pada babk kedua, PSG yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 65 dikartu merahkan Keylor Navas usai menghentikan pergerakan Ludovic Blas dengan keras yang sedang berlari bebas menuju kearahnya.

Dengan berrmain 10 pemain PSG, Nants akhrinya  mampu menyamakan kedudukan di  menit ke-76 lewat kaki Kolo Muani  menjadi 1-1.

Sayangnya, skor imbang tersebut tak berlangsun lama. Pasalnya, Dennis Appiah melakukan gol bunuh diri pada menit ke-83. Alih-alih memotong umpan terobosan Messi, sayangnya bola tersebut malah terpental dengan manis ke mulut gawang Lafont yang sudah ia kawal dengan susah payah.

Jelang peluit panjang dibunyikan, Messi mampu menunjukkan magisnya. Gol yang nampak seperti ciri khasnya berhasil dicetak pada menit ke-87. Ia melakukan suntikan ke tengah dari sisi kiri, dan langsung melakukan tendangan plesing ke pojok kiri gawang dengan mulus.

Dengan begitu, gol Messi memastikan kemenangan 3-1 di Parc des Princes. Mereka mampu menang meski sempat kesulitan saat bermain dengan 10 orang.  Foto : Reuters

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (4-3-3):

 Keylor Navas; Achraf Hakimi, Thilo Kehrer, Abdou Diallo, Juan Bernat; Leandro Paredes, Marco Verratti (Wijnaldum 75'), Idrissa Gueye; Lionel Messi, Kylian Mabppe, Neymar (Rico 68'). Pelatih: Mauricio Pochettino

Nantes (4-4-2):

Alban Lafont; Fabio (Merlin 58'), Jean-Charles Castelletto, Andrei Girotto, Sebastien Corchia (Appiah (42'); Ludovic Blas, Samuel Moutoussamy (Cyprien 77'), Pedro Chirivella, Markus Coco (Geubbels 77'); Randal Kolo Muani, Kalifa Coulibaly (Bukari 58'). Pelatih: Antoine Kombouare