PSS Sleman isi Waktu Jeda Liga 1 dengan Kegiatan Outbound

PSS Sleman isi Waktu Jeda Liga 1 dengan Kegiatan Outbound

KABARINDO, SLEMAN - Cara unik dilakukan manajemen PSS Sleman untuk meningkatkan kekompakan tim jelang menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. 

Hal ini dilakukan dengan kegiatan outbond yang diikuti oleh seluruh penggawa tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut dan juga beberapa perwakilan suporter.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andy Wardhana mengatakan kegiatan outbond dilakukan untuk memperkuat chemistry di dalam tubuh tim mengingat mereka saja mengganti tim pelatih dan juga merekrut beberapa pemain baru.

Diharapkan melalui kegiatan outbond tersebut dapat mempererat hubungan antar individu pemain dan tim pelatih agar semakin solid dalam bekerja sama di atas lapangan dan memberikan prestasi yang terbaik di putaran kedua.

“Team building sekaligus refreshing, karena skuat PSS saat ini banyak kedatangan teman-teman baru untuk memperkuat tim menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2021, juga dengan tim kepelatihan yang notabene baru,” tutur Andy Wardhana.

“Diharapkan kegiatan outbond ini bisa mempererat hubungan antar individu agar lebih solid, lebih saling mengenal juga dan memperkokoh kerja sama. Sehingga diharapkan nantinya kerja sama tim di lapangan akan lebih baik,” harapnya.

Selain outbond, manajemen PSS Sleman juga menggelar kegiatan doa bersama dengan perwakilan suporter PSS Sleman dan anak panti asuhan. Kegiatan tersebut dilakukan manajemen guna mengharapkan doa dan dukungan suporter PSS Sleman serta anak-anak panti asuhan untuk selalu mendoakan tim dan mengiringi keberangkatan tim ke Bali melanjutkan kompetisi.

“Kami harapkan doa dan dukungan dari teman-teman suporter dan doa dari anak panti asuhan untuk mengiringi keberangkatan tim ke Bali. Untuk mengikuti lanjutan kompetisi,” tutup Andy Wardhana.

Persiapan Persija

Sementara itu, Persija yang berhasil mendapatkan beberapa pemain baru di bursa transfer langsung menggembleng para punggawa anyarnya dalam program laga ujicoba.

Adapun tercatat ada 4 nama yang berhasil didatangkan pihak Persija yakni Makan Konate, Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan, dan Samuel Christianson.

Nama-nama yang baru masuk tersebut pun dinilai oleh pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio sudah menunjukkan performanya di latihan perdana mereka. Hal itu diungkapkannya saat Persija menggelar laga uji coba di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (30/12/2021) sore. Tim asal Tangerang yang mengorbit di Liga 3, Farmel FC, menjadi lawan Macan Kemayoran kala itu.

“Terima kasih kepada manajemen karena mereka berhasil mendatangkan beberapa pemain. Saya pikir pemain-pemain baru ini dapat meningkatkan kualitas tim. Saya sangat berharap itu. Tentu sekarang kami telah berlatih beberapa aspek taktikal. Saya senang dengan para pemain baru ini,” ucap Angelo usai pertandingan uji coba.

Baca Juga: Pelatih Baru PSM Makassar Siapkan Strategi untuk Kembalikan Mental Pemain yang Terpuruk

Pelatih Persija mengaku tak fokus pada hasil laga ujicoba tersebut karena bukan itu yang ia cari.

Selain ingin melihat kebugaran pemain dan pengaplikasian beberapa taktikal, Angelo ingin melihat kinerja pemain barunya dalam sebuah pertandingan, seperti Ichsan, Samuel, dan Bustomi.

Persija sendiri tampil dengan komposisi pemain yang berbeda di dua babak. Yang tampil di 45 menit pertama adalah Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Ahmad Bustomi, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Dony Tri Pamungkas.

Di babak kedua tampil Adixi Lenzivio, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Muhammad Salman Alfarid, Samuel Christianson Simanjuntak, Radzky Syahwal Ginting, Ichsan Kurniawan, Dwiki Arya, Alfriyanto Nico, Braif Fatari, dan Taufik Hidayat. Kemudian ada tiga pemain yang masuk sebagai pemain pengganti, yaitu Rangga Widiansyah, Iman Pathuroman, serta Rafli Mursalim yang telah kembali dari masa peminjaman.

Di sesi uji coba tersebut sudah hadir rekrutan keempat Persija, Makan Konate. Namun, Konate masih latihan terpisah sehingga tidak ambil bagian dalam uji coba.

Sementara itu, Tiga dari empat rekrutan anyar Persija sudah menunjukkan kebolehannya di laga uji coba.

Partai tersebut sendiri berakhir dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta adalah kreasi Marko Simic di babak pertama. 

Sumber/Foto: PT LIB