PSSI Cari Pelatih Lokal untuk Temani Bima Sakti Racik Timnas Indonesia U-17

PSSI Cari Pelatih Lokal untuk Temani Bima Sakti Racik Timnas Indonesia U-17

KABARINDO, JAKARTA - PSSI dipastikan tidak akan mencari pelatih asing untuk menemani Bima Sakti dalam meracik Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Sebab menurut anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, pelatih lokal sudah baik.

Tentunya Arya menjanjikan pelatih lokal yang akan menemani Bima Sakti adalah sosok yang dapat diandalkan. PSSI akan berusaha mencari mencari pelatih yang sertifikasinya sesuai dengan standar Piala Dunia.

Ya, Arya mau pendamping Bima Sakti harus sosok yang berkualitas agar memberikan kontribusi untuk Timnas Indonesia U-17. Jadi, pihaknya sangat selektif mencari sosok yang tepat.

"Asistennya ya? Memang ada pelatih yang harus dicari. Itu sertifikasinya sesuai dengan standar Piala Dunia," ucap Arya di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Staf Khusus Kementerian BUMN itu mengatakan pendampingi Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 tidak harus pelatih asing. Sebab, masih banyak pelatih-pelatih lokal yang juga punya kualitas.

"Engga, kenapa harus dari luar? Kami harus menghargai yang ada. Itu (pelatih) yang ada di kontrak dan sebagainya," sambung Arya.

Arya mengatakan paling terpenting saat ini mendukung penuh siapapun sosok pendamping Bima Sakti. Sebab, hal itu demi kepentingan Timnas Indonesia agar bisa bersaing pada Piala Dunia U-17.

"Tidak ada masalah, ya. Nanti didukung," ujarnya.

Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17 tampil di ajang itu karena keistimewaan sebagai tuan rumah. FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 untuk menggantikan Peru yang batal jadi host ajang tersebut.