PT LIB Gelar Manager's Meeting Jelang Liga 1 2023/2024 di Hotel Sultan

PT LIB Gelar Manager's Meeting Jelang Liga 1 2023/2024 di Hotel Sultan

KABARINDO, JAKARTA , Betempat di ruang Semery, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar manager's meeting jelang gelaran Liga 1 2023/2024. Operator mensosialisasikan regulasi dan kebijakan baru di kompetisi.

Manager's Meeting digelar Senin (26/6/2023)  sebagai persiapan terakhir menjelang kickoff Liga 1. Pesertanya adalah para manajer klub-klub Liga 1 yang berjumlah 18 tim.

Pembahasannya tidak jauh berbeda dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar PT LIB belum lama ini. Para manajer diberikan pemahaman lagi terkait ketetapan-ketetapan baru di kompetisi yang sebelumnya sudah disampaikan kepada para pemilik klub dalam RUPS.

"Baru saja kami menggelar sinkronisasi dalam kaitannya dengan apa-apa saja yang bisa menjadi bahan untuk diimplementasikan di klub sesuai regulasi yang ada. Lalu ada beberapa terobosan kaitannya dengan sistem yang berbeda dibanding sebelumnya," kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus saat memberikan keterangan.

"Kalau dulu full kompetisi itu 34 laga, kali ini 34 laga masing-masing klub. Lalu ada Championship Series, itu empat tim di reguler series akan berkompetisi untuk memperebutkan ranking 1, 2, dan 3 di championship series untuk menentukan slot di Liga Champions Asia dan Piala AFC," ujarnya menambahkan.

Lalu dijelaskan juga regulasi yang soal kickoff, yang biasanya digelar pada pukul 15.40, 18,30, dan 20.30. Nanti hanya ada dua waktu kickoff yakni pukul 15.00 dan 19.00 WIB.

Serta khusus Bulan Ramadhan pada 20.30. Keputusan waktu kickoff ini diambil bersama pemilik hak siar dalam kaitannya dengan aspek komersialisasi.

"Lalu soal suporter tamu yang dilarang hadir, sudah beberapa kali disampaikan juga dan kini kami menegaskan kembali, bahkan hal-hal yang di luar pikiran kami," tutur Ferry Paulus.

"Klub sudah menyampaikan kemungkinan-kemungkinan lain, dan kami sudah pikirkan jalan keluar. Apalagi sistem distribusi tiket di klub juga harus online, jadi akan muda mengidentifikasi penonton yang hadir di stadion," ucapnya.

Adapun Liga 1 akan dibuka dengan laga Bali United Vs PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 1 Juli. Rencana laga sebelumnya yakni Persija Jakarta Vs PSM Makassar ditegaskan PT LIB hanya sebatas draft yang bisa berubah. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com