Puan Maharani Kunjungi Jusuf Kalla

Puan Maharani Kunjungi Jusuf Kalla

KABARINDO, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani berkunjung ke kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla atau JK di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Rabu (4/10). Pertemuan Puan dan JK bernuansa kekeluargaan.

Menurut Ketua DPP PDIP Said Abdullah, selain silaturahmi, pertemuan ini juga membicarakan kondisi bangsa dan situasi nasional saat ini. 

Dalam pertemuan itu, JK didampingi keluarga dan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komisaris Jenderal (purn) Dr. Drs. Syafruddin Kambo.

Said menambahkan, hubungan kekeluargaan Ibunda Puan, Megawati Soekarnoputri dengan JK sudah terjalin sejak lama.

“Kan perjalanan panjang Pak JK dengan Ibu Mega. Termasuk proses-proses sejak awal Mbak Puan interaksi dan Pak JK itu membentuk dua keluarga saling bertemu, itu aja,” ujarnya. 

Dari kacamata politik, pertemuan kedua tokoh ini cukup menarik terlebih menjelang Pemilu 2024. PDIP sepertinya berupaya merangkul dan meminta pandangan dari tokoh-tokoh nasional untuk menguatkan citra dan posisinya sebagai partai besar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga bertemu dengan Presiden keenam RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat,  Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan kedua tokoh tersebut terjadi di Istana Bogor. Foto: Istimewa