Resmi! Ivan Parisic Tinggal Inter Milan, Gabung Tottenham Hotspur

Resmi! Ivan Parisic Tinggal Inter Milan, Gabung Tottenham Hotspur

KABARINDO, - Pemain Ivan Perisic resmi gabung Tottenham Hotspur. Bereuni dengan sang mantan pelatih, Antonio Conte, Perisic pun berambisi mengulangi kesuksesannya dengan juru taktiknya itu seperti saat masih bersama di Inter Milan.

Perisic resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar The Lilywhites –julukan Spurs- pada Selasa 31 Mei 2022 malam WIB. Dia datang dengan status bebas transfer dari Inter Milan setelah negosiasi panjang yang alot di kedua belah pihak.

Dengan begitu, pemain berusia 33 tahun itu bakal kembali bekerja sama dengan Conte. Keduanya pernah bersama meraih gelar juara Liga Italia 2020-2021 sewaktu di Nerazzurri –julukan Inter. Kini, dia pun sangat bersemangat mengulangi kesuksesan tersebut dengan Conte di Tottenham.

"Merupakan hak istimewa untuk bekerja lagi dengan pelatih sepertinya. Kami melakukannya dengan baik di Inter, memenangkan liga setelah 10 atau 11 tahun, itu adalah tahun yang sempurna,” kata Perisic, dilansir dari Metro, Rabu (1/6/2022).

“Saya sangat senang bisa bertemu dengannya lagi. Saya pikir kita akan melakukan beberapa hal baik di sini di Inggris,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Perisic mengatakan sangat suka dengan karakter yang dimiliki oleh Conte sebagai seorang pelatih. Menurutnya, mantan entrenador Juventus dan Chelsea itu memberikan 100 persen hidupnya untuk sepakbola dan selalu berambisi untuk meraih kemenangan.

Pemain berpaspor Kroasia itu sendiri datang ke The Lilywhites -julukan Tottenham- dengan segudang pengalaman. Sebelumnya dia pernah membela Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan Wolfsburg, serta mencatatkan 113 penampilan untuk negaranya.

“Saya bisa memainkan beberapa posisi dalam sistem yang dimainkan Tottenham sekarang. Saya akan membawa banyak pengalaman juga,” jelas Perisic.

“Saya telah bermain untuk banyak klub hebat dan, seperti yang saya katakan, saya tidak sabar untuk mulai bermain, untuk berlatih, dan memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Sebagai tambahan, selama di Inter, Perisic bisa dibilang punya statistic yang cukup mentereng sebagai seorang sayap kiri yang bertransformasi menjadi bek sayap kiri dalam beberapa musim terakhir. Dia membuat 254 penampilan dengan sumbangan 55 gol dan 49 assist di semua kompetisi. Foto : Reuters