Ribuan Jemaat Hadiri Pertemuan Regional Saksi-Saksi Yehuwa 2024, Usung Tema Beritakan Kabar Baik

Ribuan Jemaat Hadiri Pertemuan Regional Saksi-Saksi Yehuwa 2024, Usung Tema Beritakan Kabar Baik

Ribuan Jemaat Hadiri Pertemuan Regional Saksi-Saksi Yehuwa 2024, Usung Tema Beritakan Kabar Baik

Dilakukan pembaptisan terhadap 34 orang

Surabaya, Kabarindo- Saksi-saksi Yehuwa mengadakan Pertemuan Regional 2024 di Grand City Mall mulai Jumat-Minggu, 16-18 Agustus 2024, yang dihadiri sekitar 6.000 orang dari Surabaya, Sidorjo, Gresik dan Mojokerto.

Bram Wardhana, Humas Saksi-Saksi Yehuwa Indonesia (SSYI), mengatakan pertemuan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diikuti umat, tamu undangan dan terbuka untuk umum. Para peserta berasal dari berbagai kalangan dan usia, mulai anak-anak hingga lansia.

“Pertemuan regional ini merupakan kegiatan tahunan. Tahun ini diselenggarakan di 27 kota di seluruh Indonesia. Di Jawa diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya dan Malang. Di Papua diselenggarakan di Jayapura, Biak, Manokwari dan Merauke,” paparnya.

Menurut Bram, pertemuan serupa juga diadakan di 240 negara. Pada tahun lalu, hampir 13 juta orang menghadiri lebih dari 6.000 lokasi Pertemuan Regional di seluruh dunia.

Ia menjelaskan, Saksi-Saksi Yehuwa adalah kelompok agama internasional yang beranggota sekitar 8,5 juta jemaat di seluruh dunia dari berbagai latar belakang, suku dan status sosial. Di Jatim sendiri, terdapat sekitar 3.500 jemaat Saksi-Saksi Yehuwa. Dari jumlah ini, sekitar 1.500 orang berada di Surabaya yang merupakan jemaat di empat gereja di Jl. Ahmad Jais, Jl. Jemursari, Jl. Kenjeran serta Darmo Satelit.

Pertemuan Regional 2024 mengusunng tema Beritakan Kabar Baik. Bram menjelaskan, dunia ini terus dibanjiri dengan kabar buruk di TV, radio, media sosial meupun media lainnya. Kita membutuhkan dan menginginkan berita baik yang dapat menginspirasi, memotivasi serta memberikan pengaruh baik bagi semua orang untuk berpikir positif dan berbuat baik.

“Kami ingin menyampaikan kabar baik yang dibawa oleh Yesus dan mengajak jemaat untuk menyebarkannya kepada banyak orang, agar mereka dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bram.

Ia menerangkan, pada pertemuan tersebut dibahas tentang hal-hal baik yang sepatutnya dilakukan, misalnya bagaimana membina hubungan yang lebih harmonis dengan keluarga maupun sesama.

Pertemuan tersebut juga menampilkan serangkaian acara di antaranya video musik, nyanyian, drama dan ceramah. Pada Sabtu (17/8/2024) dilakukan pembaptisan di dalam kolam oleh dua penatua terhadap 34 orang berusia 11-65 tahun, yang terdiri dari 20 laki-laki dan 14 perempuan. Mereka mengucapkan ikrar untuk menjadi jemaat Saksi-Saksi Yehuwa.

Bram berharap, mereka yang telah mengikuti Pertemuan Regional maupun yang telah dibaptis sebagai jemaat dapat menjadi pribadi yang lebih baik dengan melakukan kebaikan-kebaikan.

Foto: istimewa