Robert Rene Alberts Akui Ada Sosok di Tim Persib yang Bisa Berikan Ketenangan

Robert Rene Alberts Akui Ada Sosok di Tim Persib yang Bisa Berikan Ketenangan

KABARINDO, Jakarta - Peran vital Teja Paku Alam di bawah mistar Persib Bandung dirasa sangat krusial oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung masih menjadi salah satu tim yang diperhitungkan dalam perebutan gelar juara Liga 1 2021-2022

Persib kini nangkring di posisi keempat 50 poin dan hanya berselisih lima poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, Arema FC.

Kehadiran Teja Paku Alam di bawah mistar gawang menjadi salah satu faktor yang membuat Persib mampu bersaing di papan atas hingga saat ini.

Berulang kali eks kiper Semen Padang itu menyelamatkan gawang Persib dari gempuran penyerang lawan.

Poin demi poin pun diraup Persib saat Teja tampil cemerlang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun mengakui dampak besar yang diberikan Teja untuk timnya.

"Teja memberi pengaruh yang besar dalam membangkitkan kepercayaan diri barisan belakang," ucap Robert Rene Alberts.

"Pemain bertahan kami tahu mereka punya sosok tangguh di belakangnya. Itu juga yang membuat semua pemain di tim semakin tenang dan percaya diri," kata dia.

Pada pekan ke-25 Liga 1 2021-2022, Persib memetik kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura. Teja Paku Alam kembali mencatat clean sheet alias tak kebobolan sepanjang pertandingan.

"Dalam laga sebelumnya (melawan PSIS Semarang, 0-0) kami gagal mencetak gol tapi bisa mencatatkan clean sheet. Kini kami mencetak banyak gol dan kembali menutup laga dengan clean sheet," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Robert menilai Teja adalah kiper yang mampu menjawab kepercayaan yang diberikan.

Semenjak bergabung dengan Persib, Robert menilai penampilan Teja kian konsisten dari hari ke hari.

"Teja adalah kiper yang memiliki kualitas, dia berkembang dengan pesat sejak bergabung bersama kami. Semua kiper kami juga berkembang," ucap dia.

"Kami senang karena memiliki Teja, kami kembali bisa mencatatkan clean sheet," Robert menambahkan.

Sumber Berita: Goal
Foto: Persib