RSUD Kota Depok Tangani Bayi dan Balita 3 Tahun yang Terpapar Covid-19

RSUD Kota Depok Tangani Bayi dan Balita 3 Tahun yang Terpapar Covid-19

KABARINDO, DEPOK- Virus covid-19 tidak menyerang orang dewasa saja. Virus covid-19 sudah menular ke balita dan anak-anak. Temuan terbaru ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok yang merawat seorang bayi dan balita usia tiga tahun yang terpapar covid-19. Saat ini kondisi dua anak tersebut stabil.

“Satu bayi dan satu balita tiga tahun ya, jadi dua. Didampingi seluruh orang tua, kondisinya stabil,” ujar Dirut RSUD Kota Depok, Devi Maryori, Sabtu (5/2/2022).

Kendati di ruangan yang sama dengan pasien covid-19 lainnya, namun Devi mengatakan pihaknya memberikan perhatian ekstra pada pasien bayi ini.

“Pasien bayi covid-19 di ruangan biasa kan sama aja ya sebetulnya. Tapi bayi lebih rentan lebih diperhatikan lah,” jelasnya.

“Monitoringnya ada CCTV bisa melihat dan beberapa jam ada petugas yang masuk untuk memeriksa, kita juga punya nurse call. Jadi kalau ada apa-apa, orang tua si bayi bisa berkomunikasi dengan petugas,” timpalnya lagi.

Devi mengungkapkan, saat ini ada 29 pasien positif covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Kota Depok.

Jumlah tersebut, belum ditambah 10 pasien lagi yang masih menunggu hasil swab tesnya.

“Dari hari ke hari bertambah per hari ini ada 29 pasien yang konfirmasi yang sudah positif, dan ada 10 yang masih menunggu hasil lab hasil swab,” bebernya.

Meski demikian, Devi mengatakan rata-rata pasien covid-19 yang ditangani pihaknya hanya bergejala ringan sampai sedang.

“Ringan dengan komorbid dan sedang ya,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribunnews.com

Foto: youtube