Sampdoria Resmi Terdegradasi ke Serie B

Sampdoria Resmi Terdegradasi ke Serie B

KABARINDO, - Klub Sampdoria  resmi terdegradasi ke Serie B, karma Emil Audero tolak Timnas Indonesia? II Samp –julukan Sampdoria– yang sejak 2012-2013 eksis di kasta teratas Liga Italia, Serie A, gagal unjuk gigi di Liga Italia 2022-2023.

Setelah melewati 34 pertandingan, Sampdoria hanya mengoleksi 17 angka dan terbenam di posisi juru kunci. Berhubung kompetisi tinggal menyisakan empat laga lagi, Sampdoria sudah tak mungkin melonjak ke posisi 17 yang merupakan batas aman alias terhindar dari degradasi.

Jika pun memenangkan empat laga sisa, koleksi poin maksimal Udinese hanyalah 29 poin. Jumlah itu masih kalah dari Hellas Verona yang kini menempati posisi 17 dengan 30 angka.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah terdegradasinya Sampdoria efek dari karma Emil Audero yang menolak Timnas Indonesia? Sekadar diketahui, PSSI sempat mendekati kiper Sampdoria Emil Audero untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Namun, perwakilan Emil Audero tak kunjung memberikan respons kepada PSSI. Selain tidak memberikan respons, ayah Emil Audero yakni Edy Mulyadi justru membuat pernyataan menghebohkan pada November 2021.

Ia mengatakan sang anak takkan pernah bergabung dengan Timnas Indonesia. Edy Mulyadi meyakini Emil Audero memilih memperkuat Timnas Italia.

“Mimpi kali,” kata Edy saat ditanya apakah Emil Audero bakal memperkuat Timnas Indonesia.

"Kalau si Emil itu pengennya Piala Dunia, yang dia ambil harus di sana (Italia) dong, orang kita lolos Asia saja enggak, apalagi piala dunia," tegas Edy.

Tak lama setelah pernyataan itu, Timnas Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Sementara itu, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 per Juni 2022.

Saat ini, Emil Audero tengah menjalani proses pemulihan cedera bahu sejak Maret 2023. Diprediksi, kiper keturunan Italia-Indonesia ini baru pulih dari cedera bahu pada 30 Juni 2023.