Sampoerna Academy Luncurkan Teach Through Fascination, Buku Panduan Pengajaran dan Pelatihan Guru

Sampoerna Academy Luncurkan Teach Through Fascination, Buku Panduan Pengajaran dan Pelatihan Guru

Sampoerna Academy Luncurkan Teach Through Fascination, Buku Panduan Pengajaran dan Pelatihan Guru

Karya Adelina Holmes untuk ciptakan pengalaman pembelajaran lebih inovatif bagi siswa abad 21

Surabaya, Kabarindo- Sampoerna Academy pada Sabtu (25/11/2023) meluncurkan buku Teach Through Fascination’ karya Adelina Holmes, Principal of Sampoena Academy Surabaya Pakuwon Indah Campus. Tujuannya melanjutkan komitmen untuk berkontribusi bagi pendidikan di Indonesia sekaligus merayakan momen Hari Guru Nasional.

Sebagai pelopor Science, Technology, Engineering, Arts & Mathematics (STEAM), Sampoerna Academy memiliki misi untuk menyediakan lingkungan belajar yang aman, peduli dan kolaboratif dengan kualitas terbaik sesuai standar global terkait pencapaian siswa dan pengembangan karakter. Untuk mewujudkannya, guru memiliki tanggung jawab guna menciptakan lingkungan belajar yang menarik dan menyenangkan agar dapat menumbuhkan kecintaan belajar seumur hidup pada siswa.

Munaiyah, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Surabaya, mengapresiasi buku karya Adelina. Ia mengatakan, buku panduan tersebut sangat bermanfaat bagi para guru, khususnya di Surabaya.

Adelina telah memiliki pengalaman selama 20 tahun di bidang pendidikan. Ia menyadari pentingnya melibatkan para siswa dalam perjalanan belajar mereka. Karena itu, ia menulis buku yang berisi mengenai panduan serta studi kasus terkait pengajaran inovatif yang relevan dengan kebutuhan siswa saat ini.

Ia mengatakan, mengajar merupakan bidang yang dinamis, karena adaptasi dan pendekatan baru akan berdampak signifikan bagi guru maupun siswa. Buku 'Teach Through Fascination' berisi pengajaran teori, juga terdapat kumpulan wawasan praktis dan strategi yang diambil dari pengalaman dunia nyata. Selain itu, terdapat berbagai kegiatan dan tips yang dapat memberikan ide berharga bagi guru dalam rutinitas mengajar.

“Buku ini juga diambil dari kisah-kisah pendidik yang berhasil menerapkan berbagai teknik pengajaran di kelas mereka. Terbukti dengan dedikasi dan kreativitas, guru bisa menciptakan lingkungan belajar yang menarik agar siswa mampu berkembang dan mencapai potensi mereka,” tutur Adelina.

Ia berharap, para guru akan terinspirasi untuk menemukan dan menciptakan pengalaman belajar lebih inovatif bagi semua siswa, karena pada akhirnya, keberhasilan siswa adalah tujuan profesi pendidik.

“Guru memainkan peran penting dalam membentuk pemikiran generasi muda. Saya berharap, buku ini dapat menjadi sumber inspirasi dan bimbingan,” ujar Adelina.