Sandy Walsh dan Jordi Amat Saling Semangati Gunakan Bahasa Indonesia dan Jawa!

Sandy Walsh dan Jordi Amat Saling Semangati Gunakan Bahasa Indonesia dan Jawa!

KABARINDO, - Menjelang laga di lanjutan Liga Belgia 2021-2022, Sandy Walsh semangati Jordi Amat pakai Bahasa Jawa. Sekadar diketahui, KAS Eupen selaku klub Jordi Amat akan menjamu KV Mechelen yang diperkuat Sandy Walsh di lanjutan Liga Belgia 2021-2022 pada Sabtu, (19/3/2022) pukul 22.15 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, ada momen menarik antara Sandy Walsh dan Jordi Amat di media sosial. Keduanya terpantau saling bertukar semangat menyambut pertandingan tersebut.

Momen itu terjadi ketika Jordi Amat melalui akun Instagram pribadinya (@jordiamat5) mengunggah sebuah foto pada Jumat 18 Maret 2022. Unggahan itu berisikan poster promosi menjelang pertandingan antara KAS Eupen vs KV Mechelen yang juga menampilkan foto Jordi Amat dan Sandy Walsh. Tak lupa, Jordi Amat juga menuliskan caption dengan sedikit ‘bumbu’ bahasa Indonesia.

“Tiga pertandingan terakhir musim ini, 3 final untuk kita! Besok melawan Mechelen di kandang!! Ayo pergi KAS Eupen (tagar semangat),” tulis Amat dinukil dari akun Instagram pribadinya, Sabtu (19/3/2022).

Sontak, unggahan tersebut mendapatkan berbagai reaksi dari netizen termasuk Sandy Walsh. Dalam kolom komentar, Sandy Walsh menuliskan pesan semangat dengan Bahasa Jawa yang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia.

“Yoh iso Yoh, see you tomorrow (sampai jumpa besok) temanku (Jordi Amat),” tulis Walsh bersemangat.

Momen menarik ini pun menjadi perhatian netizen Indonesia. Terlepas dari itu, proses naturalisasi baik Sandy Walsh maupun Jordi Amat saat ini berjalan dengan baik.

Terbaru, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah mengajukan permohonan kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk menindaklanjuti proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Dua pemain ini diharapkan sudah turun saat Timnas Indonesia mentas di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Babak kualifikasi itu berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.(Foto: Instagram/@jordiamat)