Sedulur Sandiaga Uno Ungkap Alasan Menparekraf Layak Maju Pilpres 2024

Sedulur Sandiaga Uno Ungkap Alasan Menparekraf Layak Maju Pilpres 2024

KABARINDO, JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno kembali mendapat dukungan untuk mengajukan diri dalam proses Pilpres 2024.

Kali ini, dukungan untuk Menparekraf datang dari kelompok masyarakat yang menamakan diri dengan Sedulur Sandiaga Uno.

"Sandiaga Uno diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo karena sangat memahami rakyat Indonesia," kata Mahendra selaku Ketua Umum Sedulur Sandiaga Uno pada Rabu (5/1/2022).

Selain itu, Mahendra menyebut Sandiaga Uno layak maju Pilpres 2024 karena sudah berkeliling Indonesia selama setahun terakhir sebagai Menparekraf.

Baca Juga: Jokowi Dorong Percepatan Pengesahan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Dari kunjungan ke berbagai daerah tersebut, Sandiaga Uno diharapkan telah melihat dan merasakan langsung perjuangan masyarakat terutama pada masa pandemi Covid-19.

Alasan lain Sandiaga Uno layak mengikuti Pilpres 2024 karena sosok 52 tahun tersebut berorientasi pada pemulihan ekonomi nasional.

"Kita perlu membangun kembali ekonomi agar lebih kuat, adil, dan setara. Lewat adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang menjadi langkah kerja Sandiaga Uno, ekonomi Indonesia segera pulih," ujar Mahendra.

Alasan ketiga Sandiaga Uno layak maju Pilpres 2024 karena mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki sejumlah ide-ide baru program ekonomi yang telah terbukti berhasil.

"Bukti nyatanya program OK OCE yang telah menghasilkan puluhan ribu wirausahawan baru sejak 2017 dan aktif lebih dari 197 komunitas di seluruh Indonesia," katanya.

Terakhir, Sandiaga Uno dinilai tegas dan cepat dalam menghadapi tantangan. Dua aspek itu diperlukan untuk menyelesaikan tantangan yang dihadapi bangsa.

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram