Seri Lawan Persela, Makan Konate Minta Rekan-rekan di Persija Tampil Lebih Konsisten

Seri Lawan Persela, Makan Konate Minta Rekan-rekan di Persija Tampil Lebih Konsisten

KABARINDO, BALI - Persija mengakhiri pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 dengan berbagi angka. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022), tim besutan Angelo Alessio itu bermain imbang 1-1 dengan Persela.

Dua gol dalam pertandingan itu tercipta di babak kedua setelah paruh pertama berakhir dengan skor imbang kacamata.

Di paruh kedua Macan Kemayoran justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-59 melalui aksi Malik Risaldi. Akhirnya Persija mampu membalasnya pada menit ke-81 lewat sundulan Marco Motta. 

Setelah gol Motta itu Persija makin bernafsu untuk membalikkan kedudukan. Tapi, hingga laga berakhir skor 1-1 tidak berubah.

Meski mendapatkan satu poin dalam laga vs Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022), Persija sama sekali tak puas dengan hasil yang didapat.

Seluruh elemen tim berharap di pertandingan tersebut dapat menghasilkan poin penuh. Pasalnya, di laga sebelumnya Andritany Ardhiyasa dkk. kalah 1-2 dari Persipura.

Kekecewaan itu diungkapkan Makan Konate, gelandang Persija dalam konferensi pers usai laga.

Menurutnya seharusnya laga ini bisa mereka menangkan.

“Pertandingan malam ini berakhir imbang. Padahal, kami mendapatkan banyak peluang di babak pertama. Kami pastinya berusaha untuk meraih tiga poin, tapi pertandingan berakhir dengan imbang,” ungkap Makan Konate.

Gelandang asal Mali in juga mengungkap sebenarnya timnya mulai bangkit di babak kedua, namun panasnya mesin Persija Jakarta dinilai terlalu terlambat.

“Babak kedua kami terus mencoba dan berhasil cetak satu gol. Skor menjadi 1-1 tapi waktu sudah habis untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya lagi.

Konate menekankan ia dan kawan-kawan akan lebih berusaha lagi dalam pertandingan selanjutnya, yakni saat bertemu Persita pada Rabu (26/1/2022). 

“Kami akan lebih fokus dan lebih konsisten dari sekarang. Pertandingan selanjutnya insyaallah bisa lebih baik lagi,” ujar Konate. 

Sumber/foto: persija.id