Serunya Nobar 16 Besar Piala Asia 2023 Bersama Menpora Dito dan Ribuan Suporter Timnas di Halaman Kemenpora RI

Serunya Nobar 16 Besar Piala Asia 2023 Bersama Menpora Dito dan Ribuan Suporter Timnas di Halaman Kemenpora RI

KABARINDO, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara nonton bareng (nobar) terbuka di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024) sore WIB.

Agenda ini menjadi wadah bagi ribuan supoter Timnas Indonesia untuk menyuarakan dukungan bagi pasukan Garuda yang menantang Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Antusiasme suporter dalam mendukung Timnas Indonesia memang tidak perlu diragukan. Hadirnya ribuan pendukung Skuad Garuda pada acara Nobar yang diselenggarakan Kemenpora menjadi buktinya.

Timnas Indonesia berhadapan dengan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023. Laga ini berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2023) petang WIB.

Laga ini sangat bersejarah karena menjadi penampilan perdana Indonesia di fase gugur dalam sejarah Piala Asia. Harapan agar Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melaju lebih jauh pun melambung tinggi.

Momentum ini pun dimanfaatkan Kemenpora untuk memberikan fasilitas Nobar di halaman Kemenpora.

Acara yamg terbuka untuk umum ini sungguh mengejutkan. Masyarakat menyambut agenda ini dengan antusias. Ribuan suporter hadir langsung memberikan dukungan sembari menyanyikan lagu garuda didadaku meski turun hujan tidak menyurutkan semangat suporter timnas.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. Sejumlah tokoh sepakbola seperti Indra Sjafri, Bima Sakti, serta Firman Utina dan Budi Sudarsono juga turut berpartisipasi dan berbagai pengalaman dalam gelaran talkshow.

Dito Ariotedjo takjub dengan antusiasme suporter yang menghadiri acara ini. Ia turut memberikan apresiasi terhadap perjuangan Timnas Indonesia yang harus takluk dengan skor 0-4.

“Kita lihat hari ini pertandingan lawan Australia, walaupun hasilnya kalah 0-4 tapi tetap saya melihat secara utuh pertandingannya tadi bagaimana kita bisa bertahan dan ada perlawanan,” kata Menpora Dito.

“Australia ini tim berperingkat 25, jauh sekali kita ada di 144," pungkasnya lagi. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com