Simak, Ini 5 Penyebab Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions 2021-2022

Simak, Ini 5 Penyebab Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions 2021-2022

KABARINDO, MADRID-  Setidaknya ada 5 penyebab Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 usai menang dramatis atas Chelsea akan dibahas dalam artikel ini. Real Madrid hampir gagal lolos karena sempat tertinggal 0-3 lebih dulu di leg II perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Beruntung, gol Rodrygo Goes di menit 80 memaksa laga berlanjut ke babak tambahan, mengingat agregat sama kuat 4-4. Di babak tambahan inilah, Karim Benzema mencetak gol pembeda. Meski kalah 2-3, Real Madrid tetap lolos ke semifinal karena unggul agregat 5-4. Lantas, apa saja faktor yang bikin Real Madrid lolos ke semifinal?

Berikut 5 penyebab Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022:

1. Karim Benzema

Real Madrid bermain efektif dalam laga ini. Sepanjang laga skuad asuhan Carlo Ancelotti lebih banyak tertetekan. Tercatat, skuad asuhan Ancelotti hanya menguasai 43,6 persen penguasaan bola.

Beruntung, Karim Benzema efektif dalam pemanfaatan peluang. Dari empat shot on target yang dilepaskan, dua di antaranya menghasilkan gol via Rodrygo (80’) dan Karim Benzema (96’).

Karim Benzema juga berperan penting atas kelolosan Real Madrid. Sebab, pemain asal Prancis ini mencetak empat dari lima gol yang dibuat Real Madrid di perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

Selanjutnya Real Madrid tinggal menunggu siapa lawan mereka di semifinal. Real Madrid akan menunggu pemenang laga Manchester City vs Atletico Madrid di babak empat besar.

2. Mental Juara

Sejumlah pemain yang ada di skuad saat ini merupakan bagian dari kesuksesan Real Madrid saat juara Liga Champions tiga musim beruntun (2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018). Karena itu, secara mental Karim Benzema dan kawan-kawan sudah teruji ketika dihadapkan dalam situasi genting.

Ditambah lagi, Real Madrid memiliki kiper jempolan atas nama Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu membuat empat penyelamatan gemilang, sekaligus menggagalkan Chelsea mencetak gol lebih banyak lagi.

3. Pengalaman Carlo Ancelotti

Sulit mengesampingkan faktor yang satu ini. Pengalaman memenangkan tiga trofi Liga Champions membuat Carlo Ancelotti tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi genting.

Ia sama sekali tak panik ketika Real Madrid ketinggalan 0-3. Saat tertinggal, ia memilih memasukkan pemain-pemain yang memiliki naluri menyerang seperti Marcelo Vieira dan Rodrygo. Alhasil, Real Madrid akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022.

4. Masuknya Rodrygo

Masuknya Rodrygo pada menit 78 bak angin segar bagi Real Madrid. Kehadiran pemain asal Brasil itu membuat Real Madrid tak hanya bergantung kepada Karim Benzema dan Vinicius Jr untuk mengacak-acak pertahanan Chelsea.

Betul saja, kehadiran eks pemain Santos itu membuat fokus pertahanan Chelsea pecah. Hal itu dimanfaatkan betul Rodrygo untuk membobol gawang Chelsea, dua menit setelah berada di lapangan.

5. Menang 3-1 di Leg I

Kemenangan 3-1 di leg I membuat Real Madrid tampil nyaman di pertemuan kedua. Skuad asuhan Carlo Ancelotti tampil lepas, meski efeknya sempat tertinggal 0-3.

Hanya saja setelah gol Rodrygo pada menit 80, kepercayaan diri skuad Real Madrid meningkat. Alhasil, Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 lewat cara yang dramatis.

Foto : Reuters