Simak, Ini Cara Menyambung Bluetooth Laptop ke Speaker Nirkabel

Simak, Ini Cara Menyambung Bluetooth Laptop ke Speaker Nirkabel

KABARINDO, JAKARTA - Ada cara menyambung bluetooth laptop ke speaker nirkabel yang mudah untuk dilakukan. Diketahui, speaker nirkabel ini sudah makin populer.

Selain portable karena bisa dibawa kemana-mana, speaker jenis ini biasanya memiliki beberapa manfaat lain, oleh sebab itu banyak diminati oleh masyarakat.

Lantas, bagaimana cara menyambung bluethooth laptop ke speaker nirkabel? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara yang bisa dicoba:

1. Pastikan laptop memilki aplikasi bluetooth

Cari ikon kecil yang bergambar bluetooth, biasanya ada di dalam taskbar sebelah kanan. Jika tidak ada ikon bluetooth pada laptop, otomotasi tidak bisa bekerja atau menggunakan speaker nirkabel.

2. Nyalakan bluetooth speaker

Tekan tombol on speaker untuk menyalakan speaker. Ingat, proses untuk menyalakan speaker akan sedikit berbeda dari model ke model.

Jadi, bisa menggunakan buku manual speaker, jika Anda tidak tahu cara menyalakannya. Dan pastikan bahwa speaker Anda sedekat mungkin dengan laptop saat menghubungkannya.

Jika speaker Anda berjarak lebih dari 9,1 meter, kemungkinan besar speaker tidak akan dapat terhubung.

3. Buka menu settings

Setelah menghidupkan dan menempatkan posisi speaker di dekat laptop, sekarang bisa menyalakan bluetooth-nya. Untuk caranya, Anda dapat menekan tombol Windows dan klik PC Settings.

4. Nyalakan bluetooth pada laptop

Pada sub-menu Device, bisa mengaktifkan atau menonaktifkan Bluetooth dan pastikan disetel ke mode aktif. Pada menu 'Device', klik 'Add Bluetooth' atau 'Other Device'.

5. Atur volume suara yang nyaman di telinga

Setelah meangaktifkan speaker lewat bluetooth maka bisa mengatur volume secara perlahan di pengeras suara laptop sampai memeroleh suara yang diinginkan.

Jika Anda tidak mendengar apa pun, pastikan pengeras suara telah terhubung. Jika Anda menggunakan Windows dan suara keluar melalui speaker laptop, Anda perlu mengganti pengaturan audio secara manual.  Foto: Compu Touch