Simak! Ini Jadwal Perempatfinal Piala Asia 2023

Simak! Ini Jadwal Perempatfinal Piala Asia 2023

KABARINDO, JAKARTA -- Gelaran Piala Asia 2023 di Qatar telah memasuki fase perempatfinal. Sejumlah big match akan tersaji, di antaranya mempertemukan Timnas Australia vs Korea Selatan hingga Jepang vs Iran.

Ya, ajang Piala Asia 2023 kini sudah mencapai babak perempatfinal. Delapan tiket yang tersedia di babak itu dipastikan menjadi milik Qatar, Yordania, Uzbekistan, Australia, Tajikistan, Iran, Korea Selatan, dan juga Jepang.

Laga di babak perempatfinal sendiri akan mulai digelar pada esok hari, Jumat 2 Februari 2024. Ada dua pertandingan yang akan digelar besok, yakni mempertemukan Tajikistan vs Yordania dan juga Australia melawan Korea Selatan.

Duel Tajikistan vs Yordania akan digelar lebih dahulu. Pertandingan akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Jumat 2 Februari 2024 pukul 18.30 WIB.

Yordania sendiri berhasil melaju ke perempatfinal usai menyingkirkan sang juara Grup D, yakni Irak, dengan kemenangan tipis 3-2. Sementara Tajikistan, mereka harus bekerja keras untuk lolos ke perempatfinal karena bertarung hingga adu penalti melawan Uni Emirat Arab dengan skor akhir 1-1 (5-3).

Kini, menarik menantikan duel Tajikistan vs Yordania. Di atas kertas, Yordania tentu saja lebih diunggulkan karena unggul jauh secara ranking FIFA.

Yordania menduduki urutan ke-84, sementara Tajikistan ada di posisi 109. Tetapi, kans Tajikistan membuat kejutan lagi tentu saja terbuka. Tak ayal, duel ini akan dinantikan juga.

Setelah itu, ada big match yang mempertemukan Australia vs Korea Selatan. Laga itu akan digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, pada Jumat 2 Februari 2024 pukul 22.30 WIB.

Australia sendiri menembus babak perempatfinal usai berpesta gol ke gawang Timnas Indonesia dengan skor 4-0 di babak 16 besar. Sementara Korea Selatan, Son Heung-min cs harus bertarung hingga babak adu penalti melawan Arab Saudi di babak 16 besar. Laga berakhir dengan skor 1-1 (4-2). Kini, siapakah yang akan memenangkan duel seru itu?

Setelah itu, dua laga lainnya di perempatfinal Piala Asia 2023 akan digelar pada Sabtu 3 Februari 2024. Ada pertandingan antara Iran vs Jepang dan juga Qatar vs Uzbekistan.

Duel Iran vs Jepang akan digelar lebih dahulu di Education City Stadium, Al Rayyan, pada Sabtu 3 Februari 2024 pukul 18.30 WIB. Big match ini tentu saja dipastikan berjalan seru dan menarik karena skuad Iran dan Jepang yang sama-sama tangguh.

Iran sendiri baru memastikan diri lolos ke perempatfinal pada malam hari tadi usai menang susah payah atas Suriah. Mereka harus bertarung hingga babak adu penalti karena skor 1-1 terus bertahan sampai extra time. Di babak adu penalti, Iran menang dengan skor 5-3.

Berbeda dengan Iran, Jepang menang mudah atas Bahrain di babak 16 besar. Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- sukses berpesta gol dengan skor 3-1. Kini, menarik menantikan pertemuan kedua tim.

Setelah itu, ada duel tuan rumah, Qatar, melawan Uzbekistan. Laga ini akan berlangsung di Al Bayt Stadium, pada Sabtu 3 Februari 2024 pukul 22.30 WIB. Akankah Qatar yang bakal mendapat dukungan besar dari publiknya nanti bisa membungkam Uzbekistan?

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Asia 2023:

Jumat 2 Februari 2024

18.30 WIB – Tajikistan vs Yordania

22.30 WIB – Australia vs Korea Selatan

Sabtu 3 Februari 2024

18.30 WIB – Iran vs Jepang

22.30 WIB – Qatar vs Uzbekistan