Smartfren Perkuat Jaringan dan Berikan Kuota Besar, Penuhi Kebutuhan Telekomunikasi Saat Ramadan & Idul Fitri

Smartfren Perkuat Jaringan dan Berikan Kuota Besar, Penuhi Kebutuhan Telekomunikasi Saat Ramadan & Idul Fitri

Smartfren Perkuat Jaringan dan Berikan Kuota Besar, Penuhi Kebutuhan Telekomunikasi Saat Ramadan & Idul Fitri

Tambah BTS dan siapkan mobile BTS di titik-titik yang trafiknya padat

Surabaya, Kabarindo- Untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakat saat Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1445 H, Smartfren terus melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya, serta memberikan promo paket data spesial untuk seluruh pelanggan.

Yulianto, Regional Head North East Java, berharap inisiatif tersebut dapat mendukung pelanggan dalam memanfaatkan internet untuk mempererat silaturahmi, berbagi serta mengisi Ramadan dengan 100% kebaikan.

Ia mengatakan, kebutuhan internet meningkat selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Hal ini seiring dengan tingginya kegiatan mengakses konten media sosial, aplikasi pesan instan hingga streaming.

“Dengan optimalisasi yang rutin dilakukan, kami berharap pelanggan terus bisa menikmati kegiatan tersebut dengan internet terbaik. Ini selaras dengan filosofi Panca Garda yang diusung Smartfren, yaitu Garda Persatuan, sebagai upaya memberikan sinyal terbaik untuk semua,” ujar Yulianto pada Rabu (27/3/2024).

Aruna Fermadi, Regional Technical Leader North East Java, menambahkan pada masa Ramadan dan Lebaran nanti, Smartfren fokus memperkuat dan melakukan optimasi jaringan antara lain di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menjadi tujuan utama mudik.

Optimasi juga dilakukan di berbagai wilayah operasional lainnya serta area-area yang menjadi jalur utama mudik. Tujuannya memberikan pengalaman layanan telekomunikasi terbaik bagi pelanggan, yang cenderung meningkat konsumsi internetnya pada masa Ramadan dan Idul Fitri.

Menurut Aruna, trafik data mulai meningkat sejak awal Ramadan. Di Jatim, peningkatan terutama terjadi di Madura, khususnya Bangkalan dan Sampang. Guna mengantisipasi hal ini, Smartfren menambah sejumlah BTS serta akan menempatkan mobile BTS di titik-titik yang trafik-nya padat.

Smartfren juga terus berupaya memberikan produk yang relevan untuk kebutuhan digital masyarakat. Pada Ramadan dan Idul Fitri ini, seluruh pelanggan bisa menikmati promo Kuota Besar dengan manfaat diskon hingga 50%.

Diskon yang diberikan adalah Kuota 500 GB seharga Rp.500.000 menjadi Rp.250.000, Kuota 300 GB seharga Rp.300.000 menjadi Rp.225.000 serta Kuota 200 GB seharga Rp.200.000 menjadi Rp.180.000. Diskon ini bisa dinikmati oleh pelanggan Smartfren dengan cara membeli paket internet Kuota Besar langsung melalui aplikasi MySmartfren.

Yulianto mengatakan, Smartfren ingin pada bulan Ramadan ini, pelanggan jadi semakin mudah berbagi kebaikan dengan memanfaatkan internet yang terbaik. Selain promo Kuota Besar tersebut, Smartfren juga memberikan banyak promo lainnya seperti diskon Kuota Sahur dan cashback pembelian pulsa.

“Pelanggan bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan berinternet. Bagi pemudik bisa memilih kuota utama supaya tidak direpotkan oleh pengaturan kuota lokal,” ujarnya.

Yulianto optimis, promo tersebut dapat mempertahankan pelanggan lama maupun menjaring pelanggan baru.