Stella Lewis Tampilkan Koleksi ALLETS, Usung Batik Motif Sawunggaling

Stella Lewis Tampilkan Koleksi ALLETS, Usung Batik Motif Sawunggaling

Stella Lewis Tampilkan Koleksi ALLETS, Usung Batik Motif Sawunggaling

Dari bahan batik tulis, angkat motif tradisional, gunakan kombinasi warna-warna cerah untuk Spring Summer

Surabaya, Kabarindo- Batik sebagai warisan budaya Indonesia memang tak lekang oleh waktu. Batik juga sangat disukai masyarakat sehingga banyak dikenakan untuk kegiatan sehari-hari, baik untuk jalan-jalan santai, ke kantor, ke acara semi formal maupun formal.

Baik diusung desainer Stella Lewis yang menampilkan koleksi ALLETS by Stella Lewis S/S24 bertajuk SAWUNG dalam peragaan busana Surabaya Fashion Parade (SFP) 2023 di Tunjungan Plaza pada Sabtu (9/9/2023).

Stella menuturkan, rancangannya terinspirasi dari keindahan batik motif Sawunggaling. Ide tersebut kemudian dituangkan dalam koleksi ini melalui busana-busana yang menggunakan bahan batik tulis dengan beragam gambar dan motif Sawunggaling.

“Saya mengangkat motif tradisional, namun koleksi ini menggunakan kombinasi warna-warna yang cerah dan colorful seperti ungu, biru, hijau dan merah, untuk membuat kesan lebih ringan sebagai koleksi Spring Summer. Warna yang diambil mengikuti tren warna Resilient 24/25 dengan sub-tema Fusion,” ujarnya.

Stella menambahkan, pada SFP tahun ini, ALLETS mendapat support aksesoris dari ABSTRAK by Le Ciel. Konsep yang diusung adalah minimalis modern dengan menggunakan proses penempaan logam satu per satu, sehingga tidak ada desain yang sama persis antara satu dengan lainnya. Disini ABSTRAK by Le Ciel mengeluarkan 2 tema warna logam, yaitu logam berwarna perak dan rustic gold, dengan menonjolkan keunikan tekstur dan serat dari tiap desainnya.