T.O.P Hengkang dari YG Entertainment

T.O.P Hengkang dari YG Entertainment

KABARINDO, JAKARTA Penggemar K-Pop dibuat heboh setelah agensi ternama, YG Entertainment mengumumkan berita mengejutkan. Agensi YG Entertainment mengonfirmasi T.O.P tidak memperpanjang kontrak setelah 16 tahun lamanya bernaung di bawah agensi tersebut.

“T.O.Pakan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment dan selanjutnya akan berkarier sebagai artis dan pebisnis,” tulis YG Entertainment dikutip dari Tenasia via Naver pada Senin (7/2).

“Kami menghormati keputusan T.O.P bahwa dia ingin memperluas aktivitas pribadinya dan telah mendiskusikannya dengan baik dengan para anggota BIGBANG,” lanjut YG.

Meskipun sudah tak bersama dengan YG Entertainment, namun T.O.P masih bagian dari BIGBANG. Jika kondisi memungkinkan T.O.P tetap akan beraktivitas dengan idol group tersebut.

Selain mengumumkan kabar keluarnya T.O.P dari agensi, YG Entertainment juga mengumumkan kabar bahagia bagi penggemar idol group BIGBANG. YG mengatakan BIGBANG tengah melakukan persiapan untuk comeback.

“Kami telah selesai merekam lagu baru dan saat ini akan merekam video musik,” pungkas YG.

T.O.P merupakan member dari boyband BIGBANG. Namun, sebelum debutnya bersama BIGBANG, T.O.P merupakan rapper underground dengan nama panggung Tempo.

Bernama asli Choi Seung-hyun, ia mengikuti audisi YG Entertainment yang saat itu sedang mengadakan audisi untuk boy group. T.O.P juga sempat ditolak karena memiliki berat badan berlebih untuk masuk kriteria “idola ideal”.

Namun, usaha Seung-hyun tidak berakhir disitu saja. Ia berusaha menurunkan berat badan dengan diet dan olahraga hingga menurunkan 20 kg dalam 40 hari. Seung-hyun pun mengikuti kembali audisi YG Entertainment dan dinyatakan lolos. Kemudian Seung-hyun diberi nama panggung T.O.P oleh seniornya di YG Entertainment, Se7en alias Choi Dong-wook.

T.O.P dan G-Dragon menjadi rapper di BIGBANG. Mereka pun bergabung dengan anggota lainnya, yakni Taeyang, Daesung, dan Seungri.

Tahun 2006 menjadi awal debut BIGBANG dengan album BIGBANG Vol.1. album ini berhasil terjual sebanyak 48.000 kopi. BIGBANG kemudian merilis mini album pertamanya yang bertajuk Always, dari sinilah karir BIGBANG semakin melejit.

BIGBANG kemudian merilisi sejumlah album Korea dan Jepang, antara lain Remember (2008), Number 1 (2008), BIGBANG (2009), BIGBANG 2 (2011), Alive (2012), MADE (2016), dan Made Series (2016).

Tak hanya bersama dengan BIGBANG, T.O.P juga meniti karir solonya. Ia pun memiliki single solo, di antaranya Big Boy (2006), Turn It Up (2010), Because (2010), Oh Mom (2011), Doom Dada (2013), dan Hi Haruka (2015).

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: Soompi