Team WRT 31 Jadikan Free Practice Sebagai Simulasi Balapan

Team WRT 31 Jadikan Free Practice Sebagai Simulasi Balapan

KABARINDO, IMOLA - Team WRT 31 menjalani dua free practice (FP) yang mulus menuju balapan 6 Hours of Imola, putaran kedua FIA WEC 2024. Pada latihan di Sirkuit Imola, Italia itu Sean Gelael secara umum menjadi yang tercepat bagi WRT 31 walau program lebih ditekankan pada kondisi lomba bagi Sean dan juga dua rekannya, Augusto Farfus dan Darren Leung.

Leung menjadi pebalap yang paling banyak mendapatkan jatah menyetir dari dua FP yang ada. Pebalap Inggris itu memang mengakui butuh waktu untuk meningkatkan kemampuannya di level WEC. 

Sebagai rookie dan berkategori Bronze, Leung memang mendapat beban lebih karena dia juga mesti menjalani babak kualifikasi. Pada putaran pertama di Qatar, Leung menempati P14 di kualifikasi dan dia bisa menaikkan posisi lombanya hingga ke P9 sebelum kemudi berganti. Leung berharap kali ini dia bisa membawa WRT 31 ke babak Hyperpole yang diikuti 10 mobiil tercepat dari babak kualifikasi.

Bagi Sean, catatan waktunya sebagai yang tercepat di antara sesama WRT 31 adalah seperti lanjutan dari hasil tes di sirkuit sama bulan lalu. Saat itu Sean juga bagus saat menjalani single lap dan race run. 

Walau pada FP2 sore hari catatan Sean yang 1:42.856 secara umum hanya menempatkan WRT 31 ada di P8, namun program keseluruhan berjalan dengan baik. Pada FP1, Farfus menjadi yang tercepat bagi WRT 31 dengan catatan 1:43.113 dan ada di P6.

WRT 31 dan mobil ‘saudara’ mereka, WRT 46, diprediksi bakal bertarung sengit lagi di antara mereka di kelas LM GT3. Sean dan Farfus tampak sangat kompetitif bila dibanding sesama pebalap Silver dan Platinum milik WRT 46, Valentino Rossi dan Maxime Martin. 

Hanya memang WRT 46 masih sedikit unggul di kategori Bronze, di mana Ahmad Al Harty terlihat lebih oke ketimbang Leung pada dua sesi latihan Jumat. WRT 46 sendiri menempati P4 di FP1 dan P13 di FP2. Team WRT berlomba dengan mobil BMW M4 GT3.

Dua mobil Corvette milik tim TF Sport mendominasi hari Jumat. Mobil nomor 82 menjadi yang tercepat di kelas GT3 pada FP1 lewat pebalap Spanyol, Daniel Juncadella. Sementara pada FP2 giliran mobil nomor 81 di posisi teratas hasil geberan pebalap Prancis, Charlie Eastwood.

Race 6 Hours of Imola disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada hari Minggu (21/4) dengan start pukul 18.00 WIB.