Temukan Gaya Personal Anda dengan Bebas Berkreasi

Temukan Gaya Personal Anda dengan Bebas Berkreasi

Temukan Gaya Personal Anda dengan Bebas Berkreasi

Surabaya, Kabarindo- Gaya berpakaian atau fashion merupakan medium yang kerap digunakan untuk mengekspresikan diri seseorang. Hal ini bisa dipengaruhi oleh perubahan preferensi, budaya, lingkungan dan yang utama adalah tren.

Tren mengalami perputaran pesat, khususnya pada fashion, yang membuat industri ini bergerak dinamis. Hal ini menunjukkan dalam dunia fashion tidak ada patokan yang baku, karena setiap orang memiliki kebebasan berkreasi untuk menggali keunikan gaya dan preferensi masing-masing.

Terdapat berbagai tren fashion seiring dengan perkembangan zaman. Mulai dari tren yang mengangkat gaya berpakaian seperti kasual, formal atau vintage, tren warna seperti monokrom, pastel dan bermacam warna lainnya hingga tren teknik berpakaian seperti layering serta oversized. Istilah-istilah pada fashion yang menjadi tren yang digemari masyarakat akan terus lahir dan memberikan kebebasan kepada setiap individu untuk berkreasi.

Hingga kini telah tercipta banyak tren. Meski banyak orang mengikuti tren terkini, tidak ada salahnya anda menciptakan tren bagi diri sendiri. Ini karena fashion merupakan panggung bagi setiap orang untuk bekreasi, bermain dengan tekstur, warna, potongan pakaian dan aksesoris demi menampilkan citra terbaik. Berikut ini tips dari Shopee.

Santai dan nyaman sehari-hari dengan gaya kasual

Gaya kasual adalah jenis gaya yang santai, nyaman dan tidak terlalu formal. Mereka yang mengadopsi gaya ini cenderung memilih pakaian yang tidak rumit dan mudah dipadukan. Gaya kasual cocok untuk beraktivitas sehari-hari, seperti jalan-jalan, pertemuan santai ataupun hangout bersama kerabat. Kaum pria yang ingin tampil kasual bisa memadukan jeans dengan kaos polos. Kenakan trucker jacket untuk menambah kesan maskulin. Kaum Perempuan bisa mengenakan loose denim atau pun baggy jeans. Pakailah sandal flat atau flat shoes untuk menambah kenyamanan dalam beraktivitas.

Tampil kece dengan gaya streetwear

Gaya streetwear terinspirasi oleh budaya urban dan jalanan perkotaan. Streetwear biasanya identik dengan pakaian yang nyaman dan mencolok dengan desain yang kreatif. Gaya ini sering diidentifikasi dengan sentuhan aksen dan detail yang berwarna serta elemen dari budaya pop. Untuk menciptakan tampilan streetwear yang keren, kenakan kaos atau kemeja dengan grafis unik. Tambahkan sneakers trendi atau sepatu untuk menambah sentuhan pop culture jalanan. Para perempuan yang ingin tampil culture bisa memakai celana kargo.

Selalu rapi dan sederhana dengan gaya minimalis

Gaya minimalis adalah tentang kesederhanaan dan penampilan rapi. Mereka yang mengadopsi gaya ini cenderung memilih pakaian dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu dan nude. Gaya ini menekankan kebersihan, potongan pakaian yang rapi dan aksesori yang minim. Untuk tampilan yang bersih dan elegan, padukan atasan berwarna netral seperti kemeja atau polo shirt dengan parisian pants hitam yang sederhana. Agar semakin rapi ketika membawa barang bawaan, gunakan berbagai varian tas, seperti backpack, totebag hingga laptop bag.

Memukau dan memikat perhatian dengan gaya elegan

Gaya elegan menonjolkan tampilan yang anggun, rapi dan berkelas. Cocok untuk acara formal seperti gala, pesta atau acara resmi lainnya. Gaya elegan sering memberikan perhatian khusus pada detail, seperti potongan pakaian yang tepat, bahan yang berkualitas tinggi dan aksesori yang matching. Anda dapat mengenakan gaun berwarna gelap dengan aksesoris tanpa warna mencolok. Sepatu heels selaras dengan gaun anda. Pastikan membawa tas atau pouch yang cocok dengan warna gaun. Anda yang berhijab bisa menegaskan kesan elegan dengan mengenakan ragam varian scarf.

Foto: ilustrasi