Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Diprediksi akan Diguyur Hujan

Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Diprediksi akan Diguyur Hujan

KABARINDO, MANDALIKA - Tes pramusim MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 11-13 Februari diprediksi akan terganggu hujan. Situs BMKG menampilkan statistik yang menunjukkan Sirkuit Mandalika akan diguyur hujan.

Sirkuit mandalika sendiri ber6ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berlokadi di Desa Kuta, Kecamatan Prujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dari laman informasi situ BMKG pada pukul 00.30 WIB, Rabu (9/2), cuaca di Kecamatan Prujut untuk Jumat (11/2) dimana menjadi hari pertama tes MotoGP Mandalika akan diwarnai hujan ringan sekitar pukul 14.00 WITA.

Pada hari kedua, Sabtu (12/2), prakiraan cuaca di Kecamatan Prujut cerah berawan pada pukul 08.00 WITA dan berawan pada pukul 14.00 WITA, dengan tingkat kelembapan 85-95 persen.

Hari terakhir atau penutupan res MotoGP Mandalika, Minggu (13/2) juga diprakirakan akan diguyur hujan sejak pagi hingga siang harinya. Hujan dengan intensitas ringan dengan suhu udara yang mencapai 25 derajat celcius berpotensi terjadi pada pukul 08.00 WITA.

Namun, tetap ada peluang hujan akan disertai dengan petir yang terjadi pukul 14.00 WITA, dengan suhu udara mencapai 28 derajat celcius dan kelembapan 80 persen.

Seperti yang telah diketahui, pada seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika sedang dilanda hujan deras. Hal ini membuat kondisi area dalam sirkuit tergenang air. Karena hujan deras, race 1 WSBK Mandalika 2021 juga terpaksa harus ditunda.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: WSBK, CNNIndonesia/Adi Maulana Ibrahim