The Red Devils Siap Tampung Harry Kane

The Red Devils Siap Tampung Harry Kane

KABARINDO, LONDON - Klub Tottenham Hotspur terpuruk, Harry Kane berpotensi segera ditawar Manchester United. Sang striker Timnas Inggris kabarnya bisa ditebusseharga 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun di musim panas.

The Red Devils – julukan Manchester United – sudah lama menginginkan Harry Kane. Kini, keinginan tersebut muncul lagi menjelang bursa transfer musim panas 2023.

Kane dibutuhkan untuk bisa memaksimalkan peran Marcus Rashford, yang sejatinya adalah seorang pemain sayap. Namun, Manchester United masih belum mengajukan penawaran resmi hingga kini.

Kendati begitu, menurut klaim dari The Telegraph, yang dilansir dari Daily Star pada Senin (24/4/2023), Manchester United akan segera membuka pembicaraan dengan Tottenham Hotspur. Kini, tim asal London Utara tersebut disebut telah melunak untuk negosiasi Kane.

Masa bakti pemain berusia 29 tahun itu di Tottenham akan habis di musim panas 2024. Sementara itu, Tottenham juga terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan sehingga sang pemilik Daniel Levy mungkin mau menjual Kane agar terhindar dari transfer gratisan pada musim panas tahun depan.

Kendati demikian, Levy dikabarkan tak akan membiarkan Kane pergi dengan harga yang murah. Kabarnya, Man United setidaknya harus mengeluarkan biaya sekitar 80 juta Pounds (Rp1,4 triliun) untuk memulai negosiasi dan biayanya bisa bertambah hingga 100 juta Pounds (1,8 triliun).

Namun, biaya tambahan 20 juta Pounds (Rp371 miliar) itu disebut hanya berlaku jika Tottenham menjualnya ke tim Liga Inggris. Jika mereka melegonya ke tim luar Inggris, maka Kane bisa dijual diharga 80 juta Pounds.

Harapan Kane untuk meninggalkan Tottenham meningkat setelah timnya dikalahkan dengan skor 1-6 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Di sisi lain, Manchester United makin terbukti memerlukan seorang bomber usai disingkirkan Sevilla dari Liga Eropa 2022-2023 pada babak perempatfinal karena kalah 0-3 di leg kedua tengah pekan lalu.

Alhasil, nampaknya sudah ada titik temu antara sang pemain dengan Manchester United. Kini semuanya tergantung Man United apakah mereka mau menebus harga selangit yang dipasang oleh Spurs untuk memboyong Kane ke Old Trafford.

Foto: Reuters