Thomas Tuchel Resmi Tinggalkan Bayern Munich Akhir Musim Ini!

Thomas Tuchel Resmi Tinggalkan Bayern Munich Akhir Musim Ini!

KABARINDO, MUNICH -- PELATIH Bayern MunichThomas Tuchel, resmi meninggalkan Bayern Munich akhir musim ini. Kesepakatan itu diambil setelah manajemen Bayern Munich dan Thomas Tuchel duduk bareng.

“Kami telah sepakat mengakhiri kolaborasi kami ketika musim ini berakhir,” kata Thomac Tuchel mengutip dari akun X Fabrizio Romano, @FabrizioRomano.

Meski meninggalkan Bayern Munich akhir musim ini, Thomas Tuchel tetap memberikan yang terbaik bagi Die Roten –julukan Bayern Munich– di sisa musim ini.

“Sampai saat itu tiba, saya dan staf kepelatihan terus melakukan yang terbaik demi memastikan kesuksesan maksimal bagi FC Bayern,” lanjut mantan pelatih Chelsea ini.

Sebelumnya, kabar pemecatan Thomas Tuchel sedang panas dibicarakan akhir-akhir ini setelah Bayern Munich sedang dalam performa yang memprihatinkan. Mereka kalah dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi termasuk saat dibungkam VfL Bochum 2-3 di Liga Jerman 2023-2024 akhir pekan lalu.

Alhasil, kini Joshua Kimmich dan kolega tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Bayern Leverkusen. Bahkan, mereka terancam gugur di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 setelah tumbang 0-1 dari Lazio pekan lalu.

Sebelumnya, Bayern Munich juga sudah gugur di babak kedua Piala Liga Jerman 2023-2024 usai dibekuk tim kasta bawah, Saarbrucken. Kondisi itu benar-benar membuat mereka terancam mengakhiri musim ini tanpa gelar.

Thomas Tuchel sendiri belum genap setahun menukang Bayerni Munich setelah menggantikan Julian Nagelsmann pada Maret 2023 lalu. Musim lalu, ia mampu mempersembahkan gelar juara Liga Jerman untuk FC Hollywood -julukan Bayern Munich.

Kini, Bayern Munich telah memutuskan memecat Thomas Tuchel. Mereka pun bakal mencari pelatih baru musim depan. Menurut Fabrizio Romano, Bayern Munich membidik sang mantan pemain sebagai pelatih mereka musim depan, Xabi Alonso.