Toyota Fortuner Baru Siap Meluncur, Terbatas 1.000 Unit Saja

Toyota Fortuner Baru Siap Meluncur, Terbatas 1.000 Unit Saja

KABARINDO, JAKARTA- Jika ada satu hal yang tidak ada di Toyota Fortuner versi Indonesia, itu adalah jumlah varian model yang tersedia di sana. Selain model Legender, baru-baru ini, Toyota Motor Thailand telah memperkenalkankan Toyota Fortuner versi edisi khusus yang secara tampilan tidak berbeda jauh dengan versi standar. Namun memiliki atap berwarna hitam gloss, perbedaan corak interior, dan fitur keselamatan tambahan. Varian tersebut diberi nama Commander. Kendaraan ini masuk ke dalam kategori sport utiity vehicle atau SUV, memiliki penampilan gagah dan dibekali mesin yang cukup mumpuni untuk melewati berbagai jenis jalan. Belum lama ini, Toyota menghadirkan Fortuner yang disematkan mesin diesel 2.800cc di Indonesia. Kini, giliran Thailand yang melakukan penyegaran pada kendaraan berkapasitas tujuh orang tersebut.

Dilansir laman resmi Toyota Thailand, Rabu 9 Februari 2022, pabrikan asal Jepang itu baru saja meluncurkan Toyota Fortuner Commander.

Tipe ini menjadi pelengkap dari Fortuner versi standar dan Legender, serta varian Gazoo Racing atau GR Sport. Toyota memposisikan Commander di antara varian standar dan Legender. Secara eksterior tidak ada yang spesial dari Fortuner Commander. Desainnya masih sama seperti model saat ini, hanya saja aksen krom dihilangkan untuk memberi kesan tangguh.

Fortuner Commander tersedia dalam dua pilihan warna, yakni putih dan merah. Keduanya menggunakan teknik two tone, di mana atap diberi kelir hitam supaya senada dengan grille dan aksen lainnya.

Masuk ke dalam kabin, nuansa paduan hitam dan merah menghiasi bagian kursi dan pelapis pintu. Sistem hiburannya bisa menampilkan gambar mobil secara 360 derajat dari sisi atas, dan penyejuk udara telah mengadopsi teknologi digital.

Jantung pacunya tidak berbeda dari versi standar, yakni mesin diesel berkapasitas 2.400cc dengan kemampuan 150 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis, ke roda belakang saja. Toyota Fortuner Commander ditawarkan dengan harga mulai dari 1,5 juta Baht atau setara Rp650 jutaan. Tipe ini tersedia dalam jumlah terbatas, yakni hanya 1.000 unit saja.
 

Sumber/foto: autonetmagz.com