Turbo Fan Technology Jaga Persediaan Bahan Makanan Tetap Segar & Sehat

Turbo Fan Technology Jaga Persediaan Bahan Makanan Tetap Segar & Sehat

Turbo Fan Technology Jaga Persediaan Bahan Makanan Tetap Segar & Sehat

Surabaya, Kabarindo- Penggunaan teknologi turbo fan dalam chest freezer dapat memberikan beberapa keuntungan yang signifikan terkait pendinginan dan distribusi udara di dalam ruang penyimpanan.

AQUA Elektronik berinovasi dengan menghadirkan Chest Freezer dengan Turbo Fan Technology yang akan menjaga persediaan bahan makanan tetap segar dan sehat.

Berikut ini beberapa manfaat utama dari penggunaan teknologi turbo fan dalam chest freezer

Distribusi udara merata

Turbo fan memungkinkan distribusi udara \merata di seluruh ruang freezer. Udara dingin didistribusikan secara efisien ke setiap sudut dan sudut ruang penyimpanan, sehingga mencegah terjadinya zona-zona panas atau dingin yang tidak merata.

Pencapaian suhu lebih cepat

Teknologi turbo fan memungkinkan chest freezer mencapai suhu yang diinginkan lebih cepat. Udara dingin yang didistribusikan dengan baik secara efisien menyejukkan area penyimpanan, mempercepat proses pendinginan makanan atau bahan beku yang baru dimasukkan.

Penghematan energi

Dengan distribusi udara yang lebih baik, chest freezer dapat mencapai suhu yang diinginkan dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini dapat mengurangi waktu sistem pendinginan bekerja dalam suhu yang lebih tinggi, sehingga menghemat energi secara keseluruhan.

Mempertahankan kualitas makanan

Distribusi udara yang merata membantu mempertahankan kualitas makanan yang disimpan. Suhu yang seragam dan stabil membantu mencegah pembentukan es yang berlebihan dan kristalisasi air pada makanan, menjaga tekstur dan rasa makanan tetap optimal.

Pengurangan kondensasi

Penggunaan teknologi turbo fan dapat membantu mengurangi kondensasi yang terbentuk di dalam chest freezer. Ini membantu mencegah pembentukan lapisan es yang dapat mengganggu penyimpanan makanan atau menghalangi akses ke makanan yang disimpan.

“Penggunaan teknologi turbo fan dalam chest freezer akan mengoptimalkan efisiensi pendinginan, menjaga kualitas makanan yang disimpan dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan suara yang lebih rendah dan distribusi udara yang merata,” ujar Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia.

AQUA Elektronik menghadirkan Turbo Fan Series dalam model AQF-150TF kapasitas 142 liter dan AQF-220TF kapasitas 198 liter. Selain itu, terdapat fitur Deep & Quick Freeze yang akan membantu menghasilkan suhu rendah hingga -30° C dan pendinginan serta pembekuan menjadi lebih kuat, sehingga produk ini cocok untuk penyimpanan bahan-bahan kelas atas.

“Untuk keperluan berjualan, menjaga kesegaran bahan makanan menjadi kunci penting agar tidak merubah cita rasa makanan. Karena itu, Chest Freezer Series juga menggunakan Frost Reducer untuk membantu sistem pengurangan embun beku, menyaring kotoran di udara dan mengisolasi kelembapan, sehingga menjaga bahan makanan untuk tetap segar dan sehat,” ujar Rian.