UNIQLO Indonesia Donasi 6,000 Pakaian kepada UNHCR Indonesia untuk Bantu Para Pengungsi di Indonesia

UNIQLO Indonesia Donasi 6,000 Pakaian kepada UNHCR Indonesia untuk Bantu Para Pengungsi di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Dalam rangka Hari Pengungsi Sedunia yang jatuh pada 20 Juni, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO mendukung UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees) Indonesia dalam penyelenggaraan acara bertema "Hope Away From Home: A World Where Refugees Are Always Included" yang diselenggarakan pada 18-19 Juni 2023 di Mall Taman Anggrek. Dalam acara tersebut, UNIQLO juga turut berkomitmen mendonasikan 6.000 pakaian kepada UNHCR Indonesia untuk membantu para pengungsi di Indonesia.  

Dalam acara tersebut, UNIQLO memaparkan program yang telah dijalankan oleh UNIQLO Indonesia dan global untuk mendukung UNHCR dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi para pengungsi, salah satunya melalui donasi pakaian UNIQLO layak pakai dari pelanggan setianya yang dikumpulkan melalui Recycle box yang tersebar di seluruh toko UNIQLO di Indonesia. Selain itu, selama dua hari terdapat pula kegiatan lain seperti pertunjukan seni hasil karya anak-anak pengungsi dan bazaar produk rumahan dari para pengungsi yang diwadahi oleh UNHCR. 

Dukungan dan program donasi pakaian bagi para pengungsi kali ini juga merupakan implementasi salah satu pilar keberlanjutan yang diusung UNIQLO, yakni “People”, dimana UNIQLO berkomitmen untuk memberikan ruang bagi semua orang dari berbagai latar belakang, merangkul segala perbedaan serta menghormati setiap keunikan individu untuk dapat mengembangkan dirinya dan berkontribusi untuk masyarakat. Foto: Dok. Uniqlo