Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Libas Burundi

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Libas Burundi

KABARINDO, JAKÀRTA - Update ranking FIFA Timnas Indonesia kelar laga lawan Burundi sudah dapat diketahui dalam artikel ini. Sabtu (25/3/2023) malam WIB Timnas Indonesia berhasil menyudahi perlawanan Burundi dengan skor 3-1.

Hasil itu membuat poin Timnas Indonesia di ranking FIFA saat ini bertambah. Skuad Garuda mendapat tambahan 5,39 poin.

Dengan tambahan poin itu, kini Timnas Indonesia sudah mengoleksi 1.045,96 poin. Namun, Timnas Indonesia masih ada di peringkat ke-151 FIFA. Akan tetapi, Timnas Indonesia diketahui menempel ketat posisi Liberia, yang kini mengumpulkan 1,049.66 poin di posisi ke-150.

Sebagaimana diketahui, pasukan Shin Tae-yong sukses mendulang kemenangan 3-1 atas Burundi di pertemuan pertama FIFA Matchday Maret 2023. Laga itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Adapun tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri (6’), Dendy Sulistyawan (14’), dan Rizky Ridho (44’). Sementara itu, Burundi hanya mampu membalas satu gol di babak kedua via Niyongabire Pacifique pada menit ke-51.

Selain menempel ketat Liberia, kemenangan itu juga jadi modal Timnas Indonesia untuk melakoni laga kedua FIFA Matchday Maret 2023. Timnas Indonesia pun akan kembali bersua Burundi di tempat yang sama untuk kedua kalinya.

Laga kedua FIFA Matchday itu pun dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 28 Maret 2023 malam WIB. Apabila menang lagi, Timnas Indonesia akan mendapat tambahan total 10,78 poin. Itu artinya, Timnas Indonesia akan mengantongi 1.051,35 poin.

Dengan tambahan poin itu, Timnas Indonesia akan menggusur posisi Liberia. Tentu harapannya di pertandingan kedua nanti, Timnas Indonesia mampu mendulang kemenangan lagi atas Burundi.

Foto: PSSI