Zita, Model Plus Size yang Pede, Pernah Jadi Korban Bullying

Zita, Model Plus Size yang Pede, Pernah Jadi Korban Bullying

Zita, Model Plus Size yang Pede, Pernah Jadi Korban Bullying

Surabaya, Kabarindo- Tipe model perempuan umumnya cantik, tinggi dan langsing. Namun hal ini tidak berlaku bagi Cut Zita HP yang menjadi model di Ririe Bogar Management.

Ia memiliki tubuh plus size alias gemuk. Perempuan manis ini tak segan mengakui bobotnya 110 kg, namun ia percaya diri melenggang di panggung runway dalam event Surabaya Fashion Parade 2023 yang digelar di Tunjungan Plaza selama 6-10 September.

Zita membawakan gaun malam warna pink koleksi Nityco, butik yang khusus menyediakan pakaian bagi perempuan plus size. Ia mengaku mampu tampil dengan percaya diri, santai dan nyaman. Bahkan saat bersanding dengan para model lain yang bertubuh langsing.

Zita menuturkan, ia bergabung di Ririe, karena dapat menyalurkan bakat dan ekspresinya. Manajemen ini menetapkan syarat untuk menjadi anggotanya memiliki bobot minimal 75 kg.

Zita ingin mengubah pandangan masyarakat dan patokan tentang bentuk tubuh ideal seorang model. Menurut ia, terlihat cantik bukan hanya dari tubuh yang langsing.

“Setiap perempuan memiliki sisi kecantikan masing-masing, walaupun memiliki tubuh yang sangat besar dibandingkan para perempuan lainnya,” ujarnya.

Kepercayaan diri yang dimiliki Zita tak muncul begitu saja. Ia memupuknya sejak kecil, karena sudah menyadari kondisinya.

“Sejak kecil, badanku memang besar. Aku sempat minder, tapi orang tuaku mendorong aku untuk belajar mencintai diri sendiri dan percaya diri,” tuturnya.

Zita menceritakan, dulu ia pernah menjadi korban bullying. Namun ia mampu bangkit dan menunjukkan dengan kemampuannya. Ia juga pernah mendapat pandangan tak mengenakkan dari para model lain yang langsing. Namun ia tak mempedulikan.

“Nggak perlu diambil hati. Biarkan saja. Aku ingin membuktikan lewat karya. Meski bertubuh plus size, aku mampu tampil menarik di catwalk,” ujarnya.

Zita menegaskan, kita harus tetap mencintai diri sendiri seperti apapun kondisi tubuh kita ataupun memiliki bobot tubuh yang sangat besar. Hal ini akan menumbuhkan rasa percaya diri dalam kehidupan dan kegiatan sehari-hari, termasuk dalam pekerjaan dan pergaulan.

“Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh. Jangan memakai baju yang ketat, karena tentu nggak cocok dan nggak bagus dipandang ya," ujarnya.

Zita menambahkan, ia harus tetap menjaga kesehatan dan berat badan agar tidak naik. “Jangan sampai berat badan kita terus naik tanpa kontrol ya,” ujarnya.