Ada Pekerjaan Konstruksi MRT Simpang Thamrin-Kebon Sirih, Mulai 5 Februari 2022 Diberlakukan Satu Arah

Ada Pekerjaan Konstruksi MRT Simpang Thamrin-Kebon Sirih, Mulai 5 Februari 2022 Diberlakukan Satu Arah

KABARINDO, JAKARTA- Arus lalu lintas di persimpangan Jalan MH Thamrin dan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, akan diberlakukan satu arah mulai Sabtu (5/2). Pemberlakuan satu arah dikarenakan adanya pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A.
"Selama pekerjaan berlangsung, akan diterapkan manajemen rekayasa lalu lintas yang telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan PT Transportasi Jakarta," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial seperti dilansir Antara, Jumat (4/2/2022).

Rendi Alhial menjelaskan, saat ini pekerjaan MRT untuk pembangunan Stasiun Thamrin memasuki pekerjaan power blender untuk stabilisasi tanah dan pekerjaan jet grouting untuk perbaikan kualitas tanah. Selain itu, pemasangan dinding penahan tanah (diaphragm wall) pada area timur, pemasangan kingpost untuk stasiun serta konstruksi traffic decking.

Pengalihan lalu lintas akan diberlakukan hingga 3 April 2022. Sementara itu, lalu lintas Jalan Kebon Sirih dari arah Tanah Abang menuju Gondangdia diberlakukan dengan dua lajur kendaraan.

 

Sumber: detik.com

Foto: mrt jakarta