Adian Napitupulu Bongkar Jokowi Sempat Minta PDIP Setujui Wacana Jabatan Presiden 3 Periode!

Adian Napitupulu Bongkar Jokowi Sempat Minta PDIP Setujui Wacana Jabatan Presiden 3 Periode!

KABARINDO, JAKARTA - Pasca keretakan hubungan, PDIP mulai membongkar satu per satu rahasia dengan Jokowi. Salah satunya terkait perpanjangan masa jabatan presiden.

Jokowi disebut sempat meminta PDIP agar menyetujui wacana perpanjangan masa jabatan menjadi tiga periode. Namun, PDIP menolak.

“Kita tolak. Ini masalah konstitusi, ini masalah bangsa, ini masalah rakyat, yang harus kita tidak bisa setujui,” kata Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu, Rabu, 25 Oktober 2023.

Adian menyebut inilah awal mula keretakan PDIP dengan keluarga Jokowi. Menurut Adian, sikap PDIP menolak permintaan tersebut karena tidak ingin mengkhianati konstitusi karena terkait dengan keselamatan bangsa dan negara, serta rakyat Indonesia.

“Kemudian ada pihak yang marah ya terserah mereka. Yang jelas kita bertahan untuk menjaga konstitusi. Menjaga konstitusi adalah menjaga republik ini. Menjaga konstitusi adalah menjaga bangsa dan rakyat kita,” tegas dia.

Adian menyebut PDIP tidak antipati dengan Jokowi. Namun, menyesalkan perubahan Jokowi yang begitu cepat terhadap PDIP. Padahal, kata dia, partai banteng sudah memberi segalanya untuk Jokowi dan keluarganya.

“Ada sejarah begini, dulu ada yang datang minta jadi wali kota dapat rekomendasi, minta rekomendasi, dikasih. Minta lagi dapat rekomendasi, dikasih lagi. Lalu minta jadi gubernur, minta rekomendasi dikasih lagi.

Lalu minta jadi calon presiden, minta rekomendasi dikasih lagi. Kedua kali dikasih lagi. Lalu ada lagi minta untuk anaknya dikasih lagi. Lalu ada diminta untuk menantu lalu dikasih lagi. Banyak benar,” cetusnya