Aksi Tim Akrobatik Slam Dunk asal Hungaria Buka Rangkaian Kopi Good Day DBL Fest 2024 di Jakarta

Aksi Tim Akrobatik Slam Dunk asal Hungaria Buka Rangkaian Kopi Good Day DBL Fest 2024 di Jakarta

KABARINDO, JAKARTA, 25 Mei 2024-Menghibur dan seru. Itulah yang dirasakan ribuan pengunjung yang hadir memadati hari pembuka Kopi Good Day DBL Fest 2024 yang berlangsung di Grand Atrium Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta, Kamis, 25 April 2024.

Pekan festival olahraga basket terbesar yang diselenggarakan oleh DBL Indonesia ini memadukan musik, seni, dan basket menjadi sebuah hiburan menyenangkan. Berbagai rangkaian acara menarik bagi masyarakat yang dapat dinikmati secara gratis ini akan berlangsung hingga Minggu, 28 April 2024 mendatang.

Aksi akrobatik slam dunk yang dibawakan oleh Face Team Acrobatic Sports Theatre, tim akrobatik slam dari Hungaria, benar-benar membuat heboh seisi mal yang terletak di Jakarta Selatan ini. 

Diperkuat oleh Dhagistani Kerim, Hidasz Barnabas, Pal Lavente, Waldinger Lavente, dan Lazar Peter. Tim akrobatik basket ini tercatat memegang Guinness World Record dalam hal basket dan trampoline. Face Team juga sering tampil pada berbagai ajang basket bergengsi di dunia, seperti FIBA, NBA, acara seperti Cirque du Soleil, Britain’s Got Talent, dan banyak lagi.

Tak hanya tampil totalitas dengan berbagai aksi akrobatik. Face Team Acrobatic Sports Theatre bahkan beberapa kali mengajak penonton Kokas untuk terlibat aksi akrobatik mereka. Beberapa penonton diminta berdiri untuk menjadi tiang penanda lompatan mereka. 

”Senang rasanya bisa menyuguhkan aksi-aksi akrobatik kami di acara Kopi Good Day DBL Fest 2024 ini. Sambutan dan antusias publik yang menyaksikan kami jadi melecut kami untuk all out menyuguhkan aksi-aksi akrobatik. Tunggu saja, Minggu (28/4) nanti, pada penampilan kedua di acara ini, kami akan siapkan aksi akrobatik yang lebih hebat lagi,” ujar Daghistani Kerim, leader Face Team.

Selain penampilan akrobatik dunk dari Face Team, pengunjung juga menikmati rangkaian acara lain. Seperti Kopi Good Day 1on1 Battle, yang pemenangnya berksempatan duel 1on1 melawan Augie Fantinus, selebriti yang dikenal sangat menggandrungi basket. Ada juga Media Battle, mempertandingkan basket dari kalangan jurnalis. Dipertandingkan juga Kopi Good Day 3x3 Competition antarpelajar SMP, serta kompetisi Sand Coloring bagi pelajar SD.

Kemeriahan Kopi Good Day DBL Fest 2024 akan berlanjut pada hari Jumat (26/4). Menyajikan  Basketball Clinic & Sharing Session presented by AZA bersama Abraham Damar dan Daffa Dhoifullah, Live Karaoke & Random Play Dance menghadirkan Friday Noraebang! Dan Zirius. Para penggemar basket bisa menyaksikan scrimmage game Top 24 Campers. Untuk mengetahui secara langsung ketatnya persaingan para student-athlete terbaik se Indonesia yang sedang berebut tiket ke Amerika Serikat pada Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Lalu, pada hari Sabtu akan tersaji Celebrity Game yang diperkuat oleh Indra Jegel, El Rumi, Jerhemy Owen, hingga Marshel Widianto dan dihibur oleh penampilan spesial Mahalini, jebolan Indonesia Idol yang sedang naik daun. Ditutup dengan penampilan kali kedua akrobatik dunk Face Team dan pengumuman Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 pada hari Minggu (28/4).

 

Hari Ketiga Kopi DBL Camp 2024, Terpilih Top 24 Campers Putra dan Putri 

Dari persaingan sengit Kopi Good Day DBL Camp 2024 di GOR Soemantri Brodjonegoro yang telah memasuki hari ketiga, Kamis 25 April 2024. Setelah melalui berbagai menu latihan yang sulit dan menguras tenaga, tim pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia dan DBL Academy telah memilih 24 nama campers putra dan putri untuk masuk ke jajaran Top 24 Campers. 

Pemilihan itu didasarkan pada sejumlah aspek penilaian dari berbagai drill yang dijalani pada hari ketiga pemusatan latihan atau kamp basket terbesar dan terbaik di tanah air, yang diikuti total 220 student-athlete terbaik dari penyelenggaraan liga basket pelajar terbesar Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di 31 kota 23 provinsi ini. 

Pemilihan Top 24 Campers dilakukan lewat rapat bersama jajaran pelatih. Baik dari World Basketball Academy (WBA) Australia yang dipimpin legenda basket Andrew Vlahov dan Shane Froling.
Meski beberapa pemain harus tersisih dari penyaringan Top 24 Campers, pelatih WBA dan DBL Academy tetap memberikan semangat untuk unselected campers atau campers yang tersisih.

Sebab, masih ada kesempatan melalui tiket wild card yang bisa diperebutkan oleh unselected campers. Setidaknya ada 4 tiket wild card untuk campers putra dan 4 tiket untuk putri yang telah tersisih dari persaingan menembus Top 50 maupun Top 24 Campers. Foto: Ist