Andres Iniesta Resmi Gabung dengan Emirates Club

Andres Iniesta Resmi Gabung dengan Emirates Club

KABARINDO, - Andres Iniesta akhirnya telah resmi bergabung dengan klub Uni Emirat Arab yaitu Emirates Club. Legenda asal Spanyol berusia 39 tahun itu gabung Emirates Club dengan status bebas transfer.

Sebelumnya pada Mei lalu, Andres Iniesta telah meninggalkan klub Jepang, Vissel Kobe. Selepas itu muncul rumor jika Andres Iniesta bakal reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami.

Namun pada akhirnya reuni itu urung terjadi, Andres Iniesta memilih gabung dengan klub Asia lainnya yaitu Emirates Club. Iniesta sendiri sangat antusias menyambut tantangan main di Uni Emirat Arab.

“Saya di Emirates Club membuka petualangan baru dan saya siap untuk berusaha meraih hasil terbaik di sini,” kata Andres Iniesta seperti dikutip dari Sports Brief.

“Saya selalu melakukan yang terbaik saat di Barcelona dan Vissel Kobe. Kini saya ingin mengulanginya bersama Emirates Club,” lanjutnya.

Andres Iniesta meninggalkan Barcelona untuk gabung Vissel Kobe pada 2018 lalu. Bersama Barcelona, Andres Iniesta berhasil meraih 4 gelar Liga Champions dan 9 Liga Spanyol.

Bersama Timnas Spanyol, Andres Iniesta juga meraih 2 gelar Piala Eropa dan 1 Piala Dunia. Sedangkan saat membela Vissel Kobe, Andres Iniesta juara Piala Kaisar, Piala Super Jepang dan antarkan timnya masuk semifinal Liga Champions Asia.

Sementara Emirates Club mengalami pasang surut dalam beberapa tahun terakhir. Andres Iniesta diharapkan bisa membawa Emirates Club lebih stabil dan bersaing di tingkat Asia.