Art Director Profesional Ady Laksono Sosok Penting Konsep Hias Kampung Bucin Piala Dunia 2022!

Art Director Profesional Ady Laksono Sosok Penting Konsep Hias Kampung Bucin Piala Dunia 2022!

KABARINDO, DEPOK - Memiliki pengalaman di dunia seni membuat Ady Laksono menjadi sosok penting konsep Hias Kampung Bucin Piala Dunia 2022 dari Perum Depok Maharaja Blok M1 Cluster Cemara.

Ady demikian sapaan akrabnya,  menampung ide masyarakat, kemudian menumpahkannya ke lukisan-lukisan mural.

Dilansir dari Bola.com, Ady merupakan jebolan ISI (Institut Seni Indonesia Yogyakarta).

"Setelah selesai kuliah saya pernah bekerja di advertising, kemudian media dan berhubungan dengan art juga. Konsep dan layout-nya itu saya yang bikin," kata Ady Laksono.

Meski demikian, Ady Laksono menyebut Hias Kampung Bucin Piala Dunia 2022 membawa kebahagiaan buat warganya.

Kegiatan ini menjadi pengalaman buat warga untuk turut membantu menghias menggunakan kuas di atas gambar mural seputar Piala Dunia.

"Sebetulnya, ini kebahagiaan karena kalau saya yang pegang semua itu sudah biasa. Makanya dibagi-bagi, yang bapak-bapak mungkin tidak pernah memegang kuas, sekarang pegang kuas, terlibat kena cat dan sebagainya," ucap Ady Laksono.

Perum Depok Maharaja Blok M1 Cluster Cemara menggunakan beragam konsep di Hias Kampung Bucin Piala Dunia 2022. Mulai dari bendera peserta Piala Dunia 2022, hingga mural wajah dari manusia.

Ady Laksono menyebut butuh ketelitian untuk membuat konsep wajah manusia. Meski demikian, para warga perlahan-lahan juga sudah mulai mahir dalam membuat mural di dinding.

"Yang paling susah misalnya membuat gambar manusia. Harus membuat muka, mata, dan hidung. Kalau yang lain relatif gampang. Bapak-bapak lama-lama bisa juga.

Kegiatan ini, seperti diungkapkan Ketua RT/RW 01/16 Depok Maharaja, Musdar Saleh, merupakan inisiatif dari warganya yang secara bergotong royong ingin menyemarakkan Piala Dunia 2022.

'Ide awalnya datang secara tiba-tiba saat ada kegiatan warga," teranya. 

"Sekitar awal tahun kami ada kegiatan Family Gathering dan di sela-sela acara warga berkumpul dan berdiskusi, serta tercetuslah ide untuk menghias kampung. Kebetulan ada event dari SCM, yakni Hias Kampung Bucin Piala Dunia 2022," lebarnya lagi.

Warga pun memberikan donasi kepada panitia. Kemudian juga seperti pembuatan mural dan gapura semua dilakukan oleh warga. Tidak ada bantuan dari luar untuk membiayai. Foto: Bola.com/Abdul Aziz