ASFA, DMDI, dan Liga Muslim Dunia Menyepakati Kerjasama di Negara-negara Melayu

ASFA, DMDI, dan Liga Muslim Dunia Menyepakati  Kerjasama di Negara-negara Melayu

KABARINDO, JEDDAH - Ketua ASFA Foundation Bapak Komjen Pol (Purn) Dr. H Syafruddin MSI, bertemu dengan Wasekjen Liga Muslim Dunia (Robithoh Al-Alam Al-Islami) HE. Dr. Muhammad Al-Majduqi di Jeddah, Minggu (12/2/2023). Kedua membahas perkembangan dunia Islam, khususnya di kawasan negara Melayu.

"Sebagai Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Haji Syafruddin menjelaskan tentang organisasi DMDI dan bagaimana perkembangan dunia Islam khususnya di negara-negara Melayu," ujar  Wakil Ketua Lazis ASFA Anizar Masyhadi yang turut dalam pertemuan.

Para pimpinan DMDI direncanakan akan menghadiri pertemuan dengan Sekjen Robithoh Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa dalam waktu dekat. Pertemuan tersebut akan membahas kerjasama untuk kegiatan dalam rangka membangun perdamaian dunia lewat kemandirian ekonomi umat.

Syafruddin yang juga Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) mengatakan, perkumpulan DMDI saat ini berperan aktif dan berkontribusi dalam merekatkan persatuan bangsa Melayu dan umat Islam. Terutama dalam kegiatan kemanusiaan, mengangkat taraf hidup mereka yang lemah dan miskin, serta menyerukan perdamaian yang berlandaskan kemerdekaan dan keadilan sosial.

DMDI merupakan organisasi yang berdiri sejak tahun 2000 dengan visi menyatukan umat muslim bangsa Melayu yang tersebar di seluruh dunia. Sampai saat ini, anggota DMDI tersebar di 29 negara.

Peradaban Melayu-Islam sepanjang sejarah telah memberi sumbangan berharga bagi peradaban dunia. Hal itu diharapkan berkesinambungan di era peradaban dunia masa depan yang dipengaruhi teknologi digital.    

Hadir dalam jamuan makan malam Wakil Ketua Lazis ASFA Anizar Masyhadi, Pejabat Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah Muh. Ilham Effendy dan Atase Imigrasi Ahmad Zaeni. Hadir pula keluarga besar Al-Majduqi dan beberapa kolega-koleganya. (*)