Asnawi Main Full, Jeonnam Dragons Tekuk Ansan Greeners 5-2

Asnawi Main Full, Jeonnam Dragons Tekuk Ansan Greeners 5-2

KABARINDO, SEOUL - Asnawi Mangkualam main penuh 90 menit, Jeonnam Dragons gasak Ansan Greeners 5-2. Pertandingan kasta kedua Liga 2 Korea Selatan tersebut berlangsung di Stadion Gwangyang pada Rabu (19/7/2023) sore WIB.

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, bermain sejak menit pertama untuk timnya, Jeonnam Dragons. Uniknya, pertandingan kali ini mempertemukan dirinya dengan Ansan Greeners, yang notabenenya adalah klub pertama Asnawi ketika memulai karier di Korea Selatan.

Namun, Jeonnam Dragons jelas menjadi tim yang lebih baik. Mereka sukses membuka skor ketika laga baru berjalan delapan menit lewat gol Leonard Pilana yang memanfaatkan umpan Valdivia.

Pada menit ke-19, Ansan Greeners sempat sukses menyamakan skor. Joon Kim Gyeong mencantumkan namanya di papan skor usai memaksimalkan bola dari C. Kim.

Namun demikian, Jeonnam Dragons kembali unggul melalui gol Ha Nam pada menit ke-30. Babak pertama ditutup dengan skor 3-1 dengan Jeonnam mencetak satu gol lagi melalui Ko Tae-won, dengan Valdivia lagi-lagi tercatat sebagai pemberi assist.

Ansan Greeners melakukan tiga pergantian pemain di awal babak kedua demi mengejar ketertinggalan. Namun, mereka kebobolan lagi pada menit ke-68. Kali ini giliran Valdivia yang mencetak gol.

Di masa injury time, tepatnya 90+1, Valdivia mencetak gol keduanya. Jeonnam Dragons pun nampaknya akan mengakhiri laga dengan skor 5-1.

Namun begitu, Ansan Greeners sukses mencetak satu gol hiburan melalui Joon Kim Gyeong. Alhasil, laga pun diakhiri dengan skor 5-2, dengan Asnawi tak tergantikan di lapangan untuk Jeonnam Dragons.