Banyak Pemain Terkena Virus, Laga Persahabatan Barcelona vs Juventus Dibatalkan!

Banyak Pemain Terkena  Virus, Laga Persahabatan Barcelona vs Juventus Dibatalkan!

KABARINDO, CALIFORNIA – Barcelona mengumumkan kabar buruk terkait laga melawan Juventus yang akan digelar pagi ini, Minggu (23/7/2023) pukul 09.30 resmi dibatalkan. Alasannya karena banyak pemain tim berjuluk Blaugrana itu yang terserang virus gastroenteritis.

Pada dini hari ini, manajeman Blaugrana mengabarkan laga Barcelona vs Juventus di Stadion Levi terpaksa harus batal. Laga tersebut merupakan laga uji coba pramusim yang termasuk bagian dari Soccer Champions Tour 2023.

“FC Barcelona dengan ini menginformasikan bahwa pertandingan melawan Juventus FC, yang dijadwalkan hari ini, 22 Juli pukul 19:30 (waktu setempat) di Stadion Levis, sebagai bagian dari Tur Soccer Champions, telah dibatalkan. Sebagian besar skuad blaugrana mengalami gastroenteritis virus,” bunyi keterangan Barcelona di laman resmi, Minggu (23/7/2023).

Mendengar kabar tersebut, Presiden Barcelona, Joan Laporta pun ikut merasa prihatin dan sedih. Ia pun hanya bisa berharap para pemainya bisa sembuh dengan cepat.

“Ini pukulan yang berat. Saya harap para pemain segera pulih,” kata Laporta di media sosial twitter @FCBarcelona.

Gastroenteritis virus atau yang biasa disebut flu perut adalah infeksi usus yang mencakup tanda dan gejala seperti diare berair, kram perut, mual atau muntah, dan terkadang demam.

Gejala gastroenteritis virus pun dapat muncul dalam 1-3 hari setelah Anda terinfeksi dan dapat berkisar dari ringan hingga berat. Gejala biasanya berlangsung hanya satu atau dua hari, tetapi terkadang bisa bertahan hingga 14 hari.

Melihat penyakit yang menerpa para pemain Barcelona cukup berat, maka istirahat menjadi solusi terbaik. Jadi, batalnya laga Barcelona vs Juventus menjadi pilihan terbaik yang bisa diambil oleh skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Barcelona sejatinya baru akan memulai tur pramusim 2023-2024. Sebelumnya mereka pun sudah melakukan laga uji coba melawan klub Jepang, Vissel Kobe pada 6 Juni 2023 lalu.

Pada Juli ini, awalnya pun Barcelona akan menghadapi tim kuat Eropa seperti Juventus, Real Madrid, Arsenal, hingga AC Milan di Soccer Champions Tour 2023. Namun, kini mereka jelas harus beristirahat dan berharap dapat sembuh dan bertanding lagi. Foto: Instagram/fcbarcelona