Beredar Video Penampakan Seragam Baru Satpam Berwarna Krem!

Beredar Video Penampakan  Seragam Baru Satpam Berwarna Krem!

KABARINDO, JAKARTA - Beredar video di media sosial (medsos) berupa penampakan seragam baru satpam berwarna krem. Dalam video yang viral itu, terlihat puluhan satpam baik laki-laki maupun perempuan baru saja usai melakukan apel bersama.

"Warna seragam baru satpam 2022," tulis akun tik tok @normansyah yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, Minggu,(30/1/2022).

Sebelumnya, Polri menyatakan bahwa seragam satpam akan diubah lantaran banyak masyarakat yang sulit membedakan antara seragam satpam dan polisi. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas.

Sehingga perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya. Terkait seragam itu, kata Ramadhan, nantinya akan dirilis pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) satpam pada 31 Januari 2022 mendatang.

"Pada HUT Satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru dan akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," ucap dia beberapa waktu lalu.