Berikut Daftar Top Skor Sementara Liga Champions 2022/2023, Erling Haaland Dipuncak!

Berikut Daftar Top Skor Sementara Liga Champions 2022/2023, Erling Haaland Dipuncak!

KABARINDO, -  Daftar top skor Liga Champions 2022-2023 di matchday kedua sudah diketahui. Ada 3 nama yang bersaing ketat di puncak top skor sementara saat ini, mereka adalah Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Robert Lewandowski.

Ya, ajang Liga Champions 2022-2023 berlanjut semalam. Ada 9 laga seru yang digelar semalam dari Grup A, E, F, G, sampai H.

Hasilnya pun manis untuk sejumlah tim. Tak hanya meraih kemenangan, penggawa dari sejumlah tim yang sukses tampil menggila semalam langsung membawa namanya ke puncak top skor. Salah satunya ada striker muda anyar Manchester City, Erling Haaland.

Berhadapan dengan mantan timnya, Borussia Dortmund, di Stadion Etihad, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, Haaland menjadi penentu kemenangan Man City. Golnya di menit ke-84 membawa Man City menang tipis dengan skor 2-1.

Gol tersebut tak hanya membawa Man City menang, Haaland juga langsung naik ke puncak daftar top skor karena kini sudah membukukan 3 gol di Liga Champions 2022-2023. Dia menorehkan catatan yang sama dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, serta pemain anyar Barcelona, Robert Lewandowski.

Mbappe juga menambah catatan golnya pada malam hari tadi. Bermain di Stadion Sammy Ofer, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, Mbappe menyumbangkan satu gol dalam kemenangan PSG dengan skor 3-1 atas Maccabi Haifa.

Namun sayang, nasib berbeda harus didapat Lewandowski pada matchday kedua Liga Champions 2022-2023 ini. Berbeda dari Haaland dan Mbappe yang tampil gacor hingga menambah catatan golnya, Lewandowski tak bisa membobol gawang lawan pada matchday kedua ini, meski tetap menduduki puncak daftar top skor.

Ya, melawan mantan timnya, Bayern Munich, pada Rabu 14 September 2022 dini hari WIB, Lewandowski gagal menyumbangkan gol kepada Barcelona. Timnya pun akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Sementara itu, di belakang Mbappe, Haaland, dan Lewandowski, ada 10 pemain yang mengekor di daftar top skor. Mereka sudah sukses membukukan 2 gol di Liga Champions 2022-2023 ini.

Berikut Daftar Top Skor Liga Champions 2022-2023 di Matchday Kedua:

3 Gol: Erling Haaland (Manchester City), Kylian Mbappe (PSG), dan Robert Lewandowski (Barcelona)

2 Gol: Leroy Sane (Bayern Munich), Richarlison (Tottenham Hotspur), Marian Shved (Shakhtar Donetsk), Piotr Zielinski (Napoli), Mohammed Kudus (Ajax Amsterdam), Alexis Saelemaekers (AC Milan), Mislav Orsic (Dinamo Zagreb), Noah Okafor (Red Bull Salzburg), Mykaylo Mudryk (Shakhtar Donetsk), dan Jude Bellingham (Borussia Dortmund). Foto: Reuters