Berikut Top Skor Liga Champions 2022/2023: Mohamad Salah Teratas!

Berikut Top Skor Liga Champions 2022/2023: Mohamad Salah Teratas!

KABARINDO, - Daftar top skor sementara Liga Champions 2022-2023 saat ini dikuasai oleh pemain andalan 'The Reds'  Liverpool, Mohamed Salah. Pesepakbola asal Mesir itu memimpin perburuan sepatu emas di kompetisi antarklub Eropa paling elit tersebut dengan koleksi delapan gol.

Seperti yang diketahui, leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 telah dimainkan semua. Salah sendiri baru saja menggenapkan golnya menjadi delapan ketika bertanding melawan Real Madrid di Anfield pada Rabu 22 Februari 2023 dini hari WIB kemarin.

Pada saat itu, Salah mencetak gol untuk membuat Liverpool unggul 2-0 atas Madrid di menit ke-14. Nahasnya, Liverpool yang sempat memimpin dua gol itu justru menjadi tim yang kalah karena Madrid mampu membalas lewat brace Vinicius Junior, satu gol Eder Militao, dan dua gol Karim Benzema.

Mohamed Salah di laga Liverpool vs Real Madrid
Liverpool tepatnya tumbang 2-5 dari Madrid di leg pertama babak 16 besar tersebut. Meski kalah setidaknya saat ini Salah memimpin daftar top skor Liga Champions 2022-2023 dan Liverpool masih bisa memiliki peluang bangkit di leg kedua.

Sementara itu, posisi kedua dihuni oleh jagoan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Mbappe tercatat sudah membukukan tujuh gol, yang semuanya tercipta di fase grup.

Pada leg pertama 16 besar melawan Bayern Munich, Mbappe tak mencetak gol, bahkan semua pemain PSG tidak ada yang mampu membobol gawang The Bavarians. Di laga yang dihelat Parc des Princes tersebut, PSG tumbang 0-1 dari Bayern.

Kemudian di urutan ketiga dihuni oleh winger Real Madrid, Vinicius Junior. Vinicius tercatat sudah mengoleksi enam gol, yang mana dua gol di antaranya baru tercipta saat membantu Madrid menang 5-2 atas Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Lalu di urutan keempat hingga posisi ketuijuh diisi oleh para pemain yang sama-sama mengoleksi lima gol. Pemain tersebut adalah Erling Haaland (Manchester City), Robert Lewandowski (Barcelona), Mehdi Taremi (FC Porto), dan Joao Mario (Benfica).

Berikut Daftar Top Skor Liga Champions 2022-2023:

1. Mohamed Salah (Liverppool): 8 Gol

2. Kylian Mbappe (PSG): 7 Gol

3. Viniciur Junior (Real Madrid): 6 Gol

4. Erling Haaland (Manchester City): 5 Gol

5. Robert Lewandowski (Barcelona): 5 Gol

6. Mehdi Taremi (FC Porto): 5 Gol

7. Joao Mario (Benfica): 5 Gol