Bungkam Tuan Rumah Lazio 0-2, Inter Milan Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Italia 2023/2024

Bungkam Tuan Rumah Lazio 0-2, Inter Milan Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Italia 2023/2024

KABARINDO, ROMA - Duel antara tuan rumah Lazio vs Inter Milan di Liga Italia 2023/2024 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (18/12/2023) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-0 untuk Nerazzurri.

Dua gol kemenangan tim tamu disarangkan Lautaro Martinez (40') dan Marcus Thuram (66'). Kemenangan itu membuat Inter Milan semakin kencang berlari di klasemen Liga Italia 2023/2024.

Laga berjalan dalam tempo tinggi sejak menit awal. Kedua kesebelasan saling bertukar serangan. Peluang didapat Lazio pada menit ke-11 ketika operan Ciro Immobile bisa dilanjutkan dengan tendangan voli oleh Daichi Kamada. Namun, Yann Bisseck bisa langsung menutup ruang tembak.

Setelah itu, laga berjalan datar. Sampai akhirnya, Lautaro memecah kebuntuan di menit ke-40! Gol berawal dari kesalahan Adam Marusic yang bermaksud mengoper ke kiper Ivan Provedel. Bola dipotong penyerang asal Argentina itu, melewati kiper, dan menceploskannya ke gawang kosong!

Tertinggal satu gol, Lazio mencoba bangkit di lima menit akhir babak pertama. Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk menyamakan skor. Inter Milan unggul 1-0 saat rehat.

Selepas istirahat, anak asuh Maurizio Sarri bermain lebih baik. Nicolo Rovella melakukan penetrasi dari tengah dan menembus pertahanan Inter di menit ke-48. Sayangnya, ketika berhadapan satu lawan satu dengan Yann Sommer, dia gagal menyelesaikan peluang lantaran terhalang kaki sang kiper.

Keasyikan menyerang, Provedel malah harus memungut bola kedua kalinya dari jaring gawang pada menit ke-66. Aksi Nicolo Barella diakhiri dengan umpan matang ke arah Thuram yang langsung melepaskan tembakan ke tiang jauh untuk membawa Inter memimpin 2-0.

Selang lima menit, Henrikh Mkhitaryan mengintip peluang lewat tusukannya. Namun, kali ini Provedel sigap mengamankan gawangnya. Lazio yang berusaha mencari gol, justru harus bermain dengan 10 orang setelah Manuel Lazzarri dikartu merah pada menit ke-86.

Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Inter untuk menambah gol. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran.

SUSUNAN PEMAIN

LAZIO XI (4-3-3): Ivan Provedel; Manuel Lazzari, Nicolo Casale, Mario Gila, Adam Marusic; Matteo Guendouzi, Nicolo Rovella (Danilo Cataldi 75'), Daichi Kamada (Luis Alberto 65'); Felipe Anderson (Taty Castellanos 80'), Ciro Immobile, Mattia Zaccagni (Pedro Rodriguez 75')

Pelatih: Maurizio Sarri

INTER MILAN XI (3-5-2): Yann Sommer; Yann Bisseck, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella (Davide Frattesi 70'), Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (Kristjan Asllani 89'), Federico Dimarco (Carlos Augusto 70'); Marcus Thuram (Marko Arnautovic 78'), Lautaro Martinez (Davy Klaassen 89')

Pelatih: Simone Inzaghi

Foto: Reuters