Cetak Rekor, Sadio Mane Bawa Liverpool Lolos ke Final Liga Champions 2021-2022

Cetak Rekor, Sadio Mane Bawa Liverpool Lolos ke Final Liga Champions 2021-2022

KABARINDO,  VILLARREAL – Akhirnya dengan dramatis Liverpool lolos ke final Liga Champions 2021-2022 usia kalahkan Villareal 2-3 di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022.

Pencapaian manis Liverpool ini pun diikuti pemain andalannya, Sadio Mane, yang mencetak rekor usai menjadi penentu The Reds -julukan Liverpool- lolos ke final Liga Champions 2021-2022.

Berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB, Villarreal mampu mencuri keunggulan lewat Boulaye Dia pada menit ketiga. Francis Coquelin lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-41.

Walau demikian, Liverpool berhasil bangkit di babak kedua. Diawali dengan gol dari Fabinho (62’), disusul dengan torehan Luis Diaz (67’), dan Sadio Mane (74’) menjadi penentu kemenangan. Hasil itu memastikan kemenangan untuk Liverpool dengan skor 3-2 dan angka agregat 5-2.

Gol yang dicetak Mane tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan Liverpool pada laga semifinal. Tidak hanya itu, dia juga berhasil menorehkan catatan apik dengan golnya tersebut.

Seperti dikutip laman resmi Liga Champions, Mane kini sudah mencetak 15 gol di fase gugur Liga Champions. Angka itu menjadikannya sebagai pemain Afrika dengan torehan gol paling banyak di fase grup Liga Champions.

Dengan hasil itu, pemain asal Senegal tersebut telah melewati catatan Didier Drogba. Mantan penggawa Chelsea itu sebelumnya sudah mencatatkan 14 gol di fase gugur Liga Champions.

Dari 61 penampilannya di Liga Champions, Mane telah menorehkan 24 gol. Tentu saja, jumlah tersebut merupakan suatu pencapaian yang bagus bagi seorang pemain sayap. Foto : Reuters