Di Kemenpora, Erick Thohir Sampaikan Pentingnya Administrasi dalam Sukseskan Piala Dunia U-17 di Indonesia

Di Kemenpora, Erick Thohir Sampaikan Pentingnya Administrasi dalam Sukseskan Piala Dunia U-17 di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga sebagai Ketua Umum PSSI mengatakan proses administrasi menjadi prioritas dalam menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Tahun 2023 yang akan digelar 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. 

Hal itu disampaikan Erick Thohir bersama Menpora Dito pada sesi konfrensi pers dengan media di ruang Media Center, Kemenpora, Jumat (7/7) sore. Erick Thohir menyebut ada tiga poin yang menjadi prioritas mereka. Salah satuanya yang paling penting terkait proses administrasi penggunaan anggaran negara.  

"Pertama tentu yang paling penting, proses administrasi menjadi prioritas karena dalam pembuatan anggaran negara pasti ada prosesnya," kata Erick..

"Untuk itu, kami bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mensinkronisasi anggaran yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari Piala Dunia U-20," tambahnya.

"Yang kedua tadi kami sampaikan hasil pertemuan dengan FIFA sesuai ajuan lapangan-lapangan yang kami prioritaskan, 4-8 lapangan. Dari FIFA sendiri akan datang ke Indonesia untuk menyeleksi lapangan yang diajukan, tentu kita memprioritaskan lapangan sebelumnya," ujarnya.

"Tapi kami sampaikan juga bahwa kondisi lapangan yang sudah lolos sebelumnya kan berbeda dengan kondisi hari ini. Yang ketiga saya mohon kepada Pak Menteri untuk memberi dukungan kepada program Tim Nasional," Erick menambahkan. Foto: Kemenpora RI