Diinisiasi PSMTI, Kabarindo Dukung Donor Darah di Mandaya Royal Hospital Puri Tangerang

Diinisiasi PSMTI, Kabarindo Dukung Donor Darah di Mandaya Royal Hospital Puri Tangerang

KABARINDO, TANGERANG -  Kabarindo.com mendukung kegiatan Organisasi Paguyuban Sosial Tionghoa Indonesia (PSMTI) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Mandaya Royal Hospital Puri menggelar Donor Darah di Event Hall Mandaya Royal Hospital Puri, Tangerang, Selasa (26/3/2024).

Gelaran Donor Darah ini diinisiasi PSMTI Departemen Sosial & Lingkungan Hidup sebagai bentuk peduli terhadap sesama.

Wakil Ketua Umum (WaKetum) PSMTI Dept. Sosial & Lingkungan Hidup Oey Lusiana mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah hari ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu pemerintah dalam pengadaan darah.

"Hari ini Donor Darah terkait program PSMTI dalam Menabur Kebaikan dengan Memberi di bulan suci Ramadhan, membantu PMI dalam stok darah sebagai salah satu program pemerintah yang biasanya dibulan Ramadhan stocknya berkurang. Selain itu juga kami membagi-bagi takjil di kawasan Senopati Menteng, Jakarta Pusat.  Dan kami sangat senang melakukan kegiatan sosial ini," papar Lusiana kepada awak media.

"Target kami kali ini mengumpulkan 200 kantong darah dari para pendonor di kawasan perkantoran Metland Puri Tangerang ini," imbuh Lusiana lagi.

Mudah-mudahan, lanjut Lusiana dengan kegiatan sosial Donor Darah yang baru pertama kali di Mandaya Royal Hospital  ini bisa menambah stock darah bagivyang membutuhkan sehingga menunjang dan membantu program pemerintah.

"Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Jabodetabek, juga dilaksanakan di cabang-cabang PSMTI daerah di seluruh Indonesia. Dalam 1 tahun kita bisa melakukan kegiatan Donor Darah 3-4 kali.  " jelasnya lagi.

CEO Mandaya Royal Hospital Puri dr. Essy Osman, M. M., menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Mandaya Royal Hospital Puri yang baru beroperasi selama dua tahun. 

“Untuk rumah sakit yang baru berumur dua tahun ini dan kami juga baru pertama kali melakukan kegiatan donor darah, alhamdulillah Puji Tuhan dari PSMTI yang telah lama berkolaborasi dengan kami ingin mengadakan kegiatan di rumah sakit kami, sehingga hal ini langsung kami tanggapi dengan baik dan sesegera kami laksanakan dikanal kami jasa kesehatan untuk memberikan yang terbaik,” tutur dr.Essy.

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian program rutin PSMTI. Dan selama di bulan Suci Ramadhan, selain Donor Darah juga digelar kegiatan berbagi takjil yang disediakan sebanyak 2000 takjil, dan dibagikan 500 takjil di setiap hari Sabtu,” pungkas perempuan yang akrab dikenal dengan sebutan Lusi Oey.

Lusiana menjelaskan kembali, bahwa Mandaya Royal Hospital  beberapa kali mendukung kegiatan sosial PSMTI lainnya. Kegiatan yang sudah berjalan tentunya sesuai arahan Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta, PSMTI akan membantu program pemerintah dengan melakukan giat-giat sosial kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut turut hadir CEO Mandaya Hospital Group dr. Anastina Tahjoo, MARS., tim dari PSMTI Departemen Sosial dan Lingkungan Hidup serta PMI dan lain sebagainya. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com