Dikaitkan dengan Artis BJ yang Tertangkap karena Narkoba, Ben Joshua Klarifikasi

Dikaitkan dengan Artis BJ yang Tertangkap karena Narkoba, Ben Joshua Klarifikasi

KABARINDO, JAKARTA - Artis peran Ben Joshua mengklarifikasi berita yang menyebut dirinya adalah selebritar BJ yang ditangkap polisi karena kasus narkoba.

Jumat (10/12/2021), muncul pemberitaan bahwa seorang artis berinisial BJ tertangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Kabar tersebut menjadi perbincangan hangat karena publik penasaran siapa jati diri artis BJ yang sebenarnya.

Ben Joshua yang memiliki inisial serupa dengan tersangka pun tiba-tiba terseret dalam pusara kasus ini. Artis peran yang baru terlibat dalam sinetron "Suci dalam Cinta" itu kemudian melakukan klarifikasi di Instagram pribadinya.

Ben menjelaskan bahwa artis BJ yang tertangkap narkoba tersebut bukanlah dirinya. 

"Tiba-tiba ada berita yang nggak pake inisial langsung nama gua 'Ben Joshua', pakai foto gua dari Instagram, tanpa izin," ucap Ben dalam Instagramnya sehari setelah berita penangkapan BJ menyebar.

"Ini bener-bener berita menyesatkan karena setahu gua polisi masih menyebutkan inisial, bukan nama lengkap. Dan berita ini jelas-jelas pakai nama dan foto gua. Itu beritanya hoax!"

"Bisakan para reporter ini mencari berita dengan cara yang bener? Soalnya manajemen saya di Instagram jelas banget ada nomor telepon dan alamat yang bisa dikonfirmasi,"

"Lagian kita deket kok sama wartawan-wartawan. Manajemen bisa dijadiin tempat untuk bertanya tentang gua. Nah, ini tidak dilakukan! (Wartawan) main comot berita, main up (rilis berita), dan terjadi hoax begitu aja."

Aktor berdarah Manado itu pun berharap rekan-rekan wartawan bisa membantunya meluruskan berita yang terlanjur menyebar dan menjadi viral tersebut.

"Temen-temen wartawan yang baik harusnya bisa mengerti perasaan gua dan meng-counter berita (hoax) ini. Gua yakin kayak gitu," Ben menjelaskan.

"Karena gua didukung oleh temen-temen wartawan. Karier gua seperti sekarang juga karena temen-temen wartawan memberitakan tentang gua main film, sinetron, dan segala macam." 

"Gak mungkin ada berita kayak gini kalau reporternya profesional dalam bekerja. Mudah-mudahan (video klarifikasi ini) bisa menjadi penjelasan," ucap Ben menutup video klarifikasinya.

Dilansir dari CNN Indonesia, aktor BJ yang tertangkap polisi akibat kasus narkoba adalah Bobby Joseph.

Aktor yang melejit lewat sinetron lawas berjudul "Candy" tersebut tertangkap dengan barang bukti narkoba jenis sabu dan kini dalam pemeriksaan intensif Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan.

"Iya benar, BJ itu Bobby Joseph ya bukan Ben Joshua. Ditangkap di daerah Jakarta Barat, Kalideres," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, dilansir dari CNN Indonesia.

 

Sumber: Instagram Ben Joshua, CNN Indonesia

Foto: Instagram Ben Joshua, Instagram Bobby Joseph