Erick Ten Hag Segera Cari Striker Baru

Erick Ten Hag Segera Cari Striker Baru

KABARINDO, MANCHESTER – Kepergian Cristiano Ronaldo ternyata membuat pelatih Manchester United, Erik Ten Hag merasa timnya memerlukan striker tambahan untuk mengarungi sisa musim 2022-2023. Untuk itulah Ten Hag meminta Man United segera belanja striker baru di bursa transfer musim dingin 2023 yang dibuka Januari mendatang.

Ten Hag pun meminta striker yang datang nanti memang memenuhi kualitas dan kebutuhan yang diperlukan Setan Merah. Sebab ia tak mau pemain tersebut hanya datang memenuhi skuad dan membawa masalah baru untuk timnya.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo resmi berpisah dengan Manchester United per 22 November 2022 silam. Perpisahan CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- dan Manchester United dikarenakan sang pemain melakukan wawancara kontroversial dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Dalam wawancara itu, Ronaldo melemparkan kritik kepada manajemen klub dan mengakui tidak menaruh hormat kepada Erik Ten Hag. Akibatnya, klub dengan tegas memutus kontrak pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut.

Kehilangan sosok striker, The Red Devils -julukan Manchester United- sejatinya masih mempunyai sosok Marcus Rashford hingga Anthony Martial yang bisa beroperasi di ujung tombak. Namun, performa lini depan yang masih ‘angin-anginan’ tentu membuat Ten Hag belum puas.

Pelatih asal Belanda itupun mengakui Manchester United akan berbelanja striker pada bursa transfer musim dingin. Akan tetapi, kata Ten Hag, striker yang akan didatangkan harus merupakan sosok yang tepat. Eks pelatih Ajax Amsterdam juga mengingatkan kualitas juga merupakan syarat utama bagi sang striker.

“Ya, kami (Manchester United) sadar kami kehilangan seorang striker, jadi saya pikir ya, kami harus belanja seorang striker,” kata Ten Hag dilansir dari BBC Internasional, Rabu (28/12/2022).

“Tapi (striker) itu harus yang tepat, dan yang tepat adalah yang dia perlu membawa kualitas ke dalam tim, dan bukan hanya menambah skuad, karena itu hanya memberi Anda masalah. Anda tahu, kriterianya tinggi di sini di Man United,” sambungnya menjelaskan.

Sekadar diketahui, Manchester United baru saja kehilangan target utamanya, Cody Gakpo, yang dipinang cepat oleh Liverpool. Sebab itu, Ten Hag tampaknya tidak mau kehilangan target utama untuk kedua kalinya.

Terlepas dari itu semua, Man United baru sukses memetik kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest. Laga pekan ke-17 Liga Inggris 2022-2023 yang dihelat di Stadion Old Trafford itu berlangsung pada Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Foto: Reuters